Kapolres Asahan Hadiri Perayaan Natal Gabungan TNI-POLRI di Tanjungbalai

0
141

Ket. Photo : Kapolres Asahan Saat Menghadiri Giat Perayaan Natal Gabungan TNI-POLRI.

 

Asahan | Issu.Com – Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH menghadiri perayaan Natal gabungan TNI-POLRI Tanjung Balai-Asahan yang di gelar di Kotamadya Tanjungbalai. Selasa 21 Desember 2021.

Pada kesempatan perayaan Natal tersebut, Walikota Tanjung Balai yang diwakili Nurmalini Marpaung menyampaikan permohonan maaf dari bapak Plt. Walikota Tanjungbalai karena tidak dapat hadir bersama, berhubung bapak Plt Walikota masih ada tugas yang belum selesai.

“Masyarakat Kota Tanjungbalai bersama forkopimda bersinegeritas untuk membangun persaudaraan semua suku dan agama di kota Tanjungbalai. Pemerintah kota Tanjungbalai juga mendukung kegiatan perayaan Natal Tahun 2021, semoga persaudaraan kita tetap terjalin,” kata Nurmalini.

Kemudian Bupati Asahan yang diwakilkan Harry Naldo Tambunan SE menyampaikan sambutannya mengajak umat Kristen untuk memaknai arti Natal dengan mengintropeksi diri masing masing melalui peristiwa Natal, umat manusia yang jatuh kedalam dosa agar kembali kedalam kasih dan penebusan.

“Hal ini berarti menuntut umat kristiani untuk memiliki pola fikir, sikap dan perbuatan selaras rela berkorban atau minimal mau berusaha untuk menjadikan berkat bagi sesama,”katanya

Sementara Ketua PGI Tanjung Balai Pdt A.M Paranginangin dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada TNI-Polri yang telah bekerja keras untuk masyarakat melaksanakan vaksinasi dalam mencapai target 70%.

” Kita wajib mengucapkan syukur karena di hari yang baik ini kita dapat melaksanakan perayaan Natal Gabungan TNI-POLRI,” kata Pdt A.M Paranginangin.

“Kami secara khusus yang beragama Kristen cukup membantu pelaksanaan Vaksinasi di Asahan dan Tanjung Balai. Sampai sekarang ini umat Kristen sudah 95 % yang sudah vaksin. Untuk umur 06-12 tahun kami sudah sampaikan kepada jemaat apabila TNI-POLRI vaksinasi kami siap mendukung,” ucapnya.

Perayaan Natal yang berlangsung dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) telah selesai dilaksanakan hingga pukul 20.00 wib dengan lancar dan aman serta situasi Kamtibmas kondusif.

Pantauan, dalam acara tersebut tampak hadir Ketua PGI Tanjung Balai Pdt A.M Paranginangin, Walikota Tanjung Balai diwakili Nurmalini Marpaung S.Sos. M.I Kom, Bupati Asahan diwakili Harry Naldo Tambunan S.E. Anggota DPRD Tanjung Balai Eliston Sihaloho, Danlanal Tanjung Balai Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory S.E, Kapolres Tanjung Balai AKBP Triyadi SH SIK, Ketua Pengadilan Negeri Kisaran Nelson Angkat SH MH, Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Balai Salomo Ginting SH MH.

Dalam acara perayaan Natal ini mengangkat tema Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan dengan sub tema Dengan semangat Natal Gabungan TNI-POLRI semakin meningkatkan hubungan persaudaran dalam mengemban tugas dan tanggung jawab untuk Indonesia maju, aman dan damai. (ID-Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here