Kapolda Sumatera Utara Kunjungi Kampung Tangguh Di Labuhanbatu

0
593
Foto : Kapolda Sumatera Utara dan Rombongan Tiba Di Kampung Tangguh, Kelurahan Aek Paing, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara.

 

Labuhanbatu, Issu.Com – Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. Drs Martuani Sormin melakukan giat kunjungan kerja ke wilayah hukum Polres Labuhanbatu, Rabu (2/9) sore, yang berlokasi di Lapangan Pesantren Darussolihin, Kelurahan Aek Paing, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara.
Kehadiran Jendral Polisi Nomor 1 di Sumatara Utara tersebut berkaitan dengan peninjauan sekaligus meresmikan Kampung Tangguh “Ika Bina En Pabolo” dan menguatkan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan serta ketahanan pangan masyarakat di lingkup wilayah hukum Polres Labuhanbatu.
Dalam kunjungan kerja di kampung tangguh itu, Kapoldasu beserta rombongan disambut secara langsung oleh Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan beserta Forkompinda Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu Selatan dan beserta Jajaran Perangkat Daerah  dan Tokoh masyarakat dari tiga kabupaten atau se Labuhanbatu Raya.
Mewakili Bupati dari tiga kabupaten se Labuhanbatu Raya, Bupati Labuhanbatu Utara, Khairudin Shah Sitorus dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Sumatera Utara beserta rombongan.
“Selamat datang kami ucapkan kepada bapak Kapolda, semoga atas kunjungan ini bapak beserta rombongan diberi kesehatan serta kesuksesan dalam menjalankan tugas negara. Disini kami sangat berterima kasih dan sangat merasa bangga atas kehadiran bapak yang mau bertatap muka dengan kami sebagai bentuk perhatian dari kepolisian kepada masyarakat, ” Ucap Bupati Labuhanbatu Utara, atau yang akrab di sapa H. Buyung.
Foto : Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan
Pada kegiatan itu, Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan menyampaikan rasa bangga dan senangnya masyarakat Labuhanbatu, terkhusus jajaran kepolisian Polres Labuhanbatu atas kedatangan kunjungan kerja Kapolda Sumatera Utara di wilayah hukum Polres Labuhanbatu.
“Merupakan kehormatan bagi kami Bapak Kapolda beserta rombongan berkenan hadir pada acara sore hari ini. Lokasi Pesantren Darussolihin ini merupakan pilot projek yang kami jadikan Kampung Tangguh di Wilayah Hukum Polres Labuhanbatu,” Ucap Kapolres.
Sementara itu, mewakili Tokoh Agama dan Masyarakat Ustadz Muhammad Taufik selaku pimpinan pondok pesantren Darussolihin mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas kegiatan yang berlangsung sore ini.
“Mewakili tokoh agama dan masyarakat serta keluarga besar staf pondok pesantren, kamivmenyambut baik atas kunjungan Bapak Kapolda Sumut beserta rombongan, semoga ini merupakan titik kemajuan pesantren dan masyarakat se Labuhanbatu Raya. Kami juga mengucapkan terima kasih atas perhatian Pak Kapolda kepada pesantren kami dan kami juga berharap dengan kegiatan positif seperti ini mampu menjadi contoh bagi para pemimpin lainnya, ” Ucap Ustad Taufik.
Foto : Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. Drs Martuani Sormin
Dalam memberikan sambutannya saat meresmikan kampung tangguh, Kapolda Sumut, Irjen Pol. Drs Martuani Sormin mengucapkan rasa terima kasih atas sambutan yang bierikan untuk kedatangannya dan rombongan. Kapolda juga menekankan agar seluruh jajaran personil Polres Labuhanbatu harus bisa menjaga nama baik institusi kepolisian dan menjalankan tugas dengan baik serta memberikan pelayanan yang humanis kepada masyarakat.
“Kunjungan saya kemari adalah untuk memberi penguatan dan motivasi kepada seluruh masyarakat dalam melakukan pencegahan dan penanggulangan penyebaran pandemi Covid-19,” Ujar Kapolda.
Kapolda juga berharap agar seluruh masyarakat dan Aparatur negara mampu dan patuh dalam menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan kehidupan sehari hari serta mampu bekerjasama dalam penanggulangan peredaran narkoba di masing-masing wilayahnya.
“Tidak ada toleransi untuk para pelaku pengedar narkoba begitu juga dengan pelaku kejahatan dengan kekerasan atau begal dan pelaku kejahatan lainnya,” Tegas Kapolda.
Kapoldasu beserta rombongan dalam kunjungan itu melakukan peninjauan Kampung Tangguh yang telah melakukan program ketahanan pangan dengan melakukan penanaman padi seluas 55 Hektar, penanaman cabai seluas 15 Hektar, Ternak Sapi ± 40 ekor serta budidaya ikan lele sebanyak 30 kolam.
Dalam kunjungan kerja di Kampung Tangguh Ika Bina En Pabolo itu Kapolda juga menyerahkan bantuan secara simbolis berupa bantuan beras 1/2 ton dan 10 Labtop kepada santri pesantren Darussolihin, bantuan pupuk kepada petani di 4 lingkungan di Kabupaten Labuhanbatu, serta bantuan 600 ekor bebek di lingkungan Aek Paing.
Pada kesempatan itu, Kapoldasu juga melakukan  penandatanganan peresmian bangunan Kantor Polair yang telah selesai terbangun di Kecamatan Kualuh Hilir yang merupakan hibah dari Pemkab Labuhanbatu Utara, sekaligus juga menerima Sertifikat Tanah seluas 5,5 Hektar sebagai hibah dari Pemkab Labuhanbatu Selatan untuk di alokasikan sebagai Bagunan Polres Labuhanbatu Salatan nantinya.
Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe yang di wakili Sekda Kabupaten Labuhanbatu, Yusup Siagian. Bupati Labuhanbatu Utara, Khairudin Sitorus, Bupati Labuhanbatu Selatan Wildan Aswan Tanjung, Dandim 0209 Labuhanbatu, Danyon 126/ KC, para Sekda, Kepala Dinas, para OPD, tokoh masyarakat dan Ormas dari 3 Kabupaten se Labuhanbatu Raya.    (Indra-red)
Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here