Sharing is caring

LABUHANBATU, issu.com – Kondusifnya suatu wilayah tidak terlepas dari peranan insan Pers dalam menyajikan informasi publik. Melihat kondisi nasional terkini, serangkaian jelang sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) pada 28 Juni 2019 mendatang, Dandim 0209/LB mengajak para pekerja media untuk menyajikan pemberitaan yang sejuk.

“Mari bersama kita jaga hasil PHPU, dan kepada media diharapkan agar memberikan kesejukan dalam mengemas berita yang akan disajikan ke publik,” ujar Dandim, Letkol Inf Santoso, Kamis (13/6/2019).

Himbauan inipun, selaras dengan digelarnya Apel bersama Konsolidasi Operasi Ketupat Toba Tahun 2019, dan kesiapan pengamanan sidang PHPU yang digelar di Mapolres Labuhanbatu, pada waktu yang sama.

Dalam kesempatannya, Dandim menginginkan situasi keamanan dan ketertiban di wilayah teritorial Kodim 0209/LB harus tetap terjaga. untuk itu, diharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap tenang, jangan mudah terprovokasi, serta dapat melaporkan hal-hal mencurigakan kepada para Babinsa yang tersebar di kabupaten Labuhanbatu Raya.

“Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) akan diumumkan pada tanggal 28 nanti, mari kita tunggu hasilnya dengan tetap menjaga kondusifitas khususnya di wilayah kabupaten Labuhanbatu Raya ini,” tegas Dandim.

Disisi lain, Dandim mengemukakan, untuk mewujudkan keamanan yang terbaik diwilayah teritorial Kodim 0209/LB, sinergitas dan soliditas TNI/Polri beserta Pemerintah Daerah serta stakeholders lainnya harus tetap terjaga. Tentu pula, dikuatkan dengan dukungan seluruh lapisan masyarakat, untuk bersama menjaga wilayah tetap aman, stabil dan kondusif sesuai dengan yang diharapkan.

Pada upacara itu, tampak diikuti personel TNI-POLRI, Sub Denpom I/II Rantauprapat, Dinas Perhubungan, Satpol-PP, KBPP Polri, serta unsur terkait lainnya.

(bede/a-ge/ic)

Print Friendly, PDF & Email