Jelang PSU, Kapolres Labuhanbatu : Jangan Main-main, RTP Kami Siap Menampung

0
722

 

LABUSEL | Issu.Com – Hadiri rapat bimbingan teknis pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi penghitungan suara serta penggunaan Sirekap dalam Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan berikan peringatan keras kepada pihak penyelenggara untuk tidak berlaku curang.

Rapat bimbingan teknis itu sendiri di laksanakan pada Rabu (14/4/2021), di Ruang Rapat Gedung Grand Suma Blok Songo, Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sumut.

Dalam kesempatannya, Kapolres menyampaikan, kali ini dia datang ke tempat tersebut untuk memberikan arahan langsung kepada para peserta penyelenggara PSU. “Sebagai bentuk kepedulian saya menjelang pelaksanaan PSU Labuhanbatu dan Labuhanbatu Selatan, karena saya ingin dalam pelaksanaan PSU situasi kamtibmas di wilkum Polres Labuhanbatu aman dan kondusif,” sebutnya.

Menurut Kapolres, PSU ini bukan masalah sepele, maka dari itu dia mengingatkan kepada para penyelenggara untuk tidak bermain curang dalam pelaksanaan PSU Kabupaten Labuhanbatu dan Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

“Apabila ada saya temukan kecurangan yang dapat mengakibatkan gangguan kamtibmas di wilkum Polres Labuhanbatu, baik dari pihak penyelenggara, OKP, pengawas maupun dari masing – masing calon, akan saya proses secara pidana”, Tegas Kapolres.

“Sebagai pengawas keamanan di Polres Labuhanbatu, saya akan melakukan segala cara dan mempertaruhkan jabatan saya untuk keamaan kamtibmas di wilkum Polres Labuhanbatu. Karena dimanapun saya bertugas, saya akan memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan tugas saya”, Sambungnya.

Dalam pelaksanaan PSU nanti, Lanjut Kapolres, dirinya akan menerapkan pola pengamanan secara acak dalam penempatan personil pengamanan TPS. Hal tersebut di lakukan demi menjaga netralitas personil dalam melakukan pengamanan di TPS.

Untuk itu, Sambung Kapolres, dalam pelaksaan pengamanan PSU ini, Kapolres akan menempatkan 19 personel Polri terdiri dari 1 Perwira dan 18 Bintara, 2 personel Linmas, 8 personel TNI dan 100 personel Brimob yang akan melakukan patroli mobile di lokasi TPS guna mencegah adanya kegiatan – kegiatan tertentu yang dapat menggangu kamtibmas di lokasi TPS.

“1200 personel akan disiapkan untuk dalam pelaksanaan pengamanan di 25 TPS di Labuhanbatu dan Labusel pada saat pelaksanaan PSU. Pada waktu lalu saya dan Bapak Dandim 02/09 LB sudah menyampaikan dalam silaturahmi dengan para calon Bupati dan Wakil Bupati, KPU, Bawaslu dan OKP bahwa kami tidak memiliki kepentingan apapun terkait siapapun yang akan terpilih menjadi kepala daerah, karena tujuan utama kami adalah menjaga keamanaan sehingga situasi wilkum Polres Labuhanbatu tetap aman dan kondusif,” tuturnya.

“Saya ingatkan sekali lagi apabila ada saya temukan yang bermain main dalam pelaksanaan PSU Labuhanbatu dan Labuhanbatu Selatan, akan saya proses dan RTP kami masih siap untuk menampung oknum – oknum tersebut,” tandas Kapolres.      (Indra-Red)

Sumber : Humas Polres Labuhanbatu

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here