Sharing is caring
Labuhanbatu.issu.com – Demi menciptakan suasana aman dan kondusif jelang pemilihan Kepala Desa diwilayah hukumnya, Kapolsek Panai Tengah, Polres Labuhanbatu AKP. Rudi Hartono Lapian beserta jajaran laksanakan koordinasi dengan Ketua Pelaksana Pilkades Desa Perkebunan Ajamu.
Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Kepala Desa Perkebunan Ajamu, Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara. Rabu (20/11/2019).
Langkah koordinasi tersebut di laksanakan AKP. Rudi guna menghindari dan mencegah terjadinya kecurangan dalam pelaksanaan proses Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) nantinya.
Karena hal tersebut akan berdampak pada tidak kondusif nya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pada saat proses pemilihan, bahkan pada saat sebelum ataupun sesudah proses Pilkades di laksanakan.
Dalam kesempatannya, Kapolsek berharap kepada seluruh perangkat desa, seluruh Kepala Dusun dan Panitia penyelenggara Pilkades agar benar-benar mendata Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk mengantisipasi terjadinya kecurangan.
Kapolsek juga menekankan kepada segenap Kepala Dusun di Desa Perkebunan Ajamu agas mesosialisasikan Daftar Pemilih Sementara (DPS) kepada masyarakat. Agar masyarakat lebih tahu bahwa mereka sudah terdaftar atau belum sebagai pemilih untuk memberikan hak suaranya dalam Pilkades nanti.
Kapolsek juga meminta kepada pihak panitia penyelenggara agar selalu berkoordinasi dengan pihak Kepolisian Sektor Panai Tengah tentang setiap tahapan-tahapan yang akan dilaksanakan dalam pelaksanaan Pilkades tersebut.
Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh pihak Kecamatan Panai Hulu yang diwakili Kaur Pemerintahan, Pelaksana Tugas Kapala Desa Perkebunan Ajamu, Ketua Pelaksana Pilkades Perkebunan Ajamu, Babinsa Koramil Pantai Tengah, seluruh Kaur dan Kepala dusun Desa Perkebunan Ajamu dan seluruh Panitia Pilkades Desa Perkebunan Ajamu. (indra)
Print Friendly, PDF & Email