Jelang Piala Suratin, Poslab Buka Rekrutmen Atlit Tingkat Junior

0
460

Ketua Poslab, Asrol Aziz Lubis SE,M.AP saat ditemui di salah satu caffe di bilangan Kota Rantauprapat.

 

Labuhanbatu | Issu.Com – Jelang dilaksanakannya even sepakat bola Piala Suratin, Persatuan Olahraga Sepakbola Labuhanbatu (Poslab) lakukan penjaringan atau rekrutmen calon atlit yang memiliki bakat dan talenta sepakbola di kelas Junior.

“Hari ini adalah hari pertama dibukanya rekrutmen dan rencananya rekrutmen ini akan dilaksanakan selama 3 hari, dari tanggal 7 hingga 10 Januari 2021”, Ucap Ketua Poslab Asrol Aziz Lubis SE, M.AP saat ditemui awak media di salah satu caffe, di bilangan Kota Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Kamis (7/1) malam.

Terkait rekrutmen tersebut, Ketua Poslab Asrol Aziz Lubis atau pria yang akrab di sapa Acun itu mengatakan, selain mempersiapkan atlit dalam menghadapi Piala Suratin yang akan digelar dalam waktu dekat, hal ini juga di laksanakan dalam upaya mencari bibit baru yang memiliki potensi dan bakat di bidang olahraga sepakbola, khususnya di Kabupaten Labuhanbatu.

Acun juga menerangkan, rekrutmen ini kita laksanakan khusus untuk mencari bakat baru ditingkat Junior dengan syarat tertentu. “Rekrutmen ini khusus untuk generasi muda yang lahir pada tahun 2004 dan maksimal lahir pada tahun 2006. Selain memiliki bakat dibidang sepak bola, para peserta juga harus melampirkan kartu keluarga dan akta kelahiran sebagai syarat pendaftaran”, Terangnya.

“Alhamdulillah, antusias para generasi muda pecinta sepakbola masih sangat baik. Terbukti, dihari pertama dibukanya pendaftaran, sedikitnya sudah 32 peserta yang melakukan pendaftaran. Bahkan dari 32 peserta tersebut, dua diantaranya merupakan peserta yang berasal dari Kabupaten tetangga yaitu Kabupaten Labuhanbatu Selatan “, Jelas Acun.

Kepada panitia seleksi, Acun juga berpesan agar panitia berlaku selektif dan tidak neko-neko. Sesuai dengan pesan dari Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, dalam tahap perekrutan jangan sampai ada isme dan pesanan atau titipan dari pihak tertentu dalam menentukan peserta yang akan lulus seleksi. “Seleksi ini harus murni karena bakat dan talenta yang dimiliki peserta itu sendiri”, Ujarnya.

Acun juga menambahkan, Secara resmi, pihaknya juga akan melayangkan surat ke ASKAB PSSI Labuhanbatu untuk di tembuskan ke club-club yang ada dibawah naungan ASKAB untuk bisa mengikuti seleksi atlit yang di gelar oleh Poslab.

Untuk tim seleksi, Sambung Acun, Poslab memberikan kepercayaan penuh kepada Coach Zainul Arifin HSB sebagai Ketua seleksi, Dedi Sadria Gayo, Rahman Syahyusni dan Novanta Syahputra Bangun sebagai asisten tim seleksi.

“Untuk tim senior yang akan berlaga di Liga 3, Poslab akan secepatnya melakukan pembentukan tim seleksi. Pembentukan itu akan segera di laksanakan setelah terbentuknya tim Junior Piala Suratin”, Pungkas Acun mengakhiri. (Indra-Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here