Sharing is caring

Personel Posko KBN Polres Labuhanbatu Saat Melaksanakan Giat Sosialisasi Kepada Masyarakat di Lingkungan Padang Bulan, Rantauprapat. (Foto : Istimewa)

 

Labuhanbatu | Issu.Com – Kapolres Labuhanbatu AKBP James Hutajulu perintahkan personil dijajarannya untuk meningkatkan giat sosialisasi dan himbauan kamtibmas kepada masyarakat. Selain demi terciptanya lingkungan yang aman dan nyaman, kegiatan tersebut juga bertujuan agar mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan menjelang pemilu.

Kepada wartawan, Kamis (19/10), Kapolres Labuhanbatu melalui Kaposko KBN Padang Bulan Iptu Yustina menjelaskan bahwa pihaknya telah melaksanakan giat sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat yang tinggal di sekitar wilayah kerja Posko Kampung Bebas dari Narkoba (KBN) Padang Bulan.

Ia menyebutkan, kegiatan sosialisasi dan himbauan kamtibmas yang di laksanakan tadi dipimpin oleh Iptu Elimawan Sitorus yang didampingi oleh Aiptu Andi Fahri, Brigpol Hardiansyah, Bripda Doli serta bersama Kepling Padang Bulan.

Yustina juga menerangkan bahwa selain fungsinya sebagai petugas Posko KBN, Personel Posko KBN Padang Bulan juga memanfaatkan lokasi Posko untuk memberikan sosialisasi ataupun himbauan kepada masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas menjelang tahapan Pemilu 2024.

Adapun himbauan yang diberikan yaitu untuk saling menghargai perbedaan pendapat/pilihan, menjaga situasi kamtibmas di Lingkungn Padang Bulan serta menolak segala bentuk peredaran gelap narkoba di Lingkungan Padang Bulan Rantauprapat Kab. Labuhanbatu.

Diharapkan dengan dilakukan kegiatan-kegiatan preemtif lainnya dapat menjaga situasi yang aman dan kondusif di wilayah Polres Labuhanbatu dan jajaran.

“Hal tersebut merupakan implementasi atas perintah Kapolda Sumatera Utara pada Program Prioritas Kapolda Sumut yaitu “Pemilu Damai I dan Narkotika Musuh Bersama,” ucap Yusnita mengakhiri.

 

Penulis : Erine Indri Yani
Editor : Indra Dharma

Print Friendly, PDF & Email