Sharing is caring

Kapolres Labuhanbatu AKBP James H Hutajulu Saat Menghadiri Giat Pojok Pemilu di Aula Kantor KPU Labura. (Foto : Istimewa)

 

Labura | Issu.Com – Menjelang pemilu serentak 2024, Polres Labuhanbatu, KPU dan Bawaslu Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) laksanakan kegiatan Pojok Pemilu di aula KPU Kab Labura Jln. Serma Gazali No.08 Kel. Aek Kanopan, Jumat (13/10/23).

Pada acara tersebut Ketua Bawaslu Labura Maruli Sitorus mengungkapkan bahwa menurut indeks kerawan pemilu di Labura mendapat penilaian sangat rawan, yang membuat penyelenggaraan dan pengawas harus menjadi lebih aktif agar tidak ada pelanggaran pada pemilu tahun 2024 nanti.

Meski tahapan pemilu saat ini masih berjalan dengan aman dan kondusif, menurutnya kerawanan itu tetap akan muncul. “Di prediksi kerawanan terjadi pada tahapan kampanye, pertemuan terbatas dan pemasangan alat peraga,” Ucap Maruli.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Labuhanbatu AKBP James H Hutajulu mengatakan bahwa pihaknya akan memerintahkan personil untuk melaksanakan Sispamkota untuk Antisipasi kerusuhan pada saat Pemilu 2024.

“Dalam pelaksanaannya nanti, kita akan menerapkan pola pengamanan TPS yang melibatkan 2 Linmas Per TPS, dan pemberian Bimtek kepada petugas TPS karena akan membantu Polri dalam hal pengamanan,” katanya menjelaskan.

Dalam kesempatan itu Kapolres juga mengungkapkan akan beberapa hal yang menjadi perhatiannya, yaitu masalah KTP EL, karena nantinya pada saat Pemilu 2024 masyarakat harus menunjukan KTP Elektronik tersebut.

Untuk itu, Kapolres juga meminta agar KPU harus intens bekerjasama dengan Dukcapil untuk melakukan perekaman kepada pemilih yang terdapat dalam DPT.

“Kegiatan Pojok Pemilu Polres Labuhanbatu ini bertujuan untuk tempat kita saling bertukar informasi agar tercipta situasi yang kondusif pada saat pemilu 2024 dan Polri telah membuat sandi Operasi Mantap Brata untuk pemilu 2024,” Jelas Kapolres kepada media.

Pantauan dilokasi, Selain Kapolres Labuhanbatu AKBP James H Hutajulu dalam kegiatan Pojok Pemilu 2024 tersebut juga dihadiri Waka Polres Labuhanbatu Kompol Ricky Pripurna Atmaja, para PJU Polres dan Plt Kapolsek Kualuh Hulu Iptu P. Sirait.

 

Penulis : Erine Indri Yani
Editor : Indra Dharma

Print Friendly, PDF & Email