Jelang Natal Dan Tahun Baru, Kapolres Labuhanbatu Sidak Pasar Dan Cek Bulog.

0
107
Labuhanbatu.issu.com – Pantau ketersediaan dan stabilitas harga kebutuhan bahan pokok masyarakat jelang Natal dan Tahun Baru, Kapolres Labuhanbatu,  AKBP Agus Darojat, SIK,MH  Gelar sidak ke Pasar tradisional dan modern yang ada di Rantauprapat, Senin (16/12/2019).
Kapolres menjelaskan, sidak ini digelar guna mengantisipasi lonjakan harga dan memberikan rasa kenyamanan serta kepercayaan masyarakat untuk mengkonsumsi makanan menjelang Natal dan Tahun Baru dari para pedagang.
Karena menurutnya, menjelang hari besar, biasanya ada pedagang nakal yang menimbun barang dagangan dan terkesan barang tersebut menjadi langkah, sehingga harga barang menjadi naik dan mahal.
“Kita tidak hanya pantau persediaan pangan saja, bahan baku dan masa kadaluarsa juga akan menjadi prioritas dalam operasi pasar ini”, Jelas Kapolres.
Adapun sasaran prioritas dalam sidak kali ini diantaranya adalah bahan pangan seperti beras, minyak goreng, gula, bawang, cabai dan lainya yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat.
Selain sidak ke pasar tradisional dan pasar modern yang ada di seputaran kota Rantauprapat , dalam giat ini Kapolres Labuhanbatu dan rombongan juga memantau ketersediaan stok beras yang ada di gudang Bulog Labuhanbatu.
Dari pantauan media, hingga saat ini stok dan harga kebutuhan bahan pokok di Kabupaten Labuhanbatu masih tampak aman dan stabil, belum ada kenaikan harga yang signifikan dari bahan pokok jenis tertentu.
Dalam sidaknya Kali ini, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Agus Darojat didampingi pihak Kodim 0209/LB, serta Dinas Hampang dan Disperindag Kabupaten Labuhanbatu.

(Indra-red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here