Jam Istirahat, Personil Kodim 0209/LB ini Malah Main Balon di Lokasi TMMD

0
79

LABUHANBATU, issu.com – Sikap ini adalah hal yang biasa di tubuh TNI, akibat kedekatan dengan masyarakat, pada saat jam istirahatpun digunakan untuk dapat dimanfaatkan di lokasi TMMD Ke-105 yang digelar di Desa Cinta Makmur Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu.

Seperti terpantau kamera wartawan, Pelda Agus Rianto, tampak asyik bermain lempar balon bersama para bocah yang bermukim disekitaran Poskotis Kodim 0209/LB, yang terletak di Dusun 6 Desa setempat.

Tampak tidak ada batas diantara pria berbaju loreng TNI dengan sejumlah bocah yang bertelanjang kaki tersebut. Sesekali jerit tawa terdengar dari mulut para bocah itu, seakan-akan memberikan isyarat bahwa tentara juga dapat menjadi tempat melampiaskan kebahagiaan.

Sejatinya, kendati lapangan lokasi bermain masih terlihat basah akibat hujan, mereka tidak perduli dan terus saling melempar balon meskipun si bocah berulangkali kerap jatuh. Kondisi ini tentu pula mempertontonkan bahwa TNI sebagai sosok penyayang kepada anak-anak.

“Dengan adanya kita (TNI) di Desa ini, sebaiknya tidak malah membuat takut masyarakat terlebih anak-anak. Kita hanya mencoba menjadi bahagian keluarga buat mereka, dan ini tujuan TMMD yang sebenarnya,” ucap Pelda Agus, dengan senyum terselip bahagia.

(bede/soe/ic)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here