Jalin Kemitraan Dengan Media, BPJS Kesehatan Cabang T.Balai Gelar Media Workshop

0
96

 

TANJUNGBALAI, Issu.Com – Dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan kemitraan dengan media, Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) Kesehatan Cabang Kota Tanjung Balai menggelar Media Workshop Tahun 2020 yang di ikuti sejumlah wartawan dari berbagai Media.

Selain pihak media, acara Workshop yang di gelar di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Kabupaten Asahan, yang berlokasi di Komplek Graha Nuri Indah No.7, Jalinsum Desa Sei Renggas, Kisaran Timur, Asahan tersebut juga di hadir pihak BPJS se Indonesia.

Selain meningkatkan silaturahim dan kemitraan BPJS Kesehatan dengan pihak media serta untuk memberikan informasi tentang program JKN KIS, sesuai agenda, Acara Workshop itu sendiri dilaksanakan selama 2 (dua) hari, yang dimulai pada Kamis (22/10) sekitar pukul 8.00 Wib dan berakhir pada hari ini, jum’at (23/10) pagi.

Dalam pelaksanaannya, Workshop tersebut terlaksana menjadi 2 sesi yaitu, untuk Thema pertama,” Menjaga Keberlangsungan Program JKN KIS, dengan mendengar Nara sumber dari Pakar Asuransi Kesehatan Hasbullah Thabrany, Staf Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo, Deputi Pencegahan KPK Pahala Nainggolan, Ketua Tim Kendali Mutu Kendali Biaya Pusat Adang Bachtiar dan dari Pakar Kebijakan Publik Agus Pambagio, dipandu Mediator.

Dari hasil keseluruhan Mediator berkesimpulan, dengan adanya giat ini, perlu ada upaya upaya untuk terus meningkatkan kualitas pelaksanaan program dan kerja sama dari stikholder, Pemerintah dan BPJS kesehatan ataupun dari KPK sebagai yang mengawasi agar berjalan secara sinergis untuk membawa program ini kearah yang lebih baik.

” Jangan lupa, peran media juga menjadi hal yang sangat penting dalam memberitakan dan membawa opini positif dalam program jaminan kesehatan nasional “, Ucapnya menutup.

Untuk Sesi Kedua, dengan mengambil Thema,” Peran Jaminan Sosial Kesehatan di Era Pandemi Covid-19 “, dan sebagai Nara sumber Budi Hidayat dari Pakar Asuransi Kesehatan, TB A. Chusni (Deputi Il Kementerian Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan), serta Tim Penanganan Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional/Kementerian Kesehatan.

Setelah tanya jawab dari melalui Online Workshop sesi kedua, moderator menyimpulkan, Perbaikan kepada akses pada bidang masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan termasuk juga pada kondisi pandemi ini, harus berbarengan, dikoordinasikan juga dengan strategi-straregi dan langkah-langkah pencegahan yang sudah dilakukan Pemerintah

Namun juga, harus jadi perhatian kita bersama pada titik-titik kritis yang terjadi pada jaminan kesehatan khususnya di era pandemi yaitu pada pemanfaatan pelayanan kesehatan dan juga dari segi verifikasi serta pembayaran administrasi pelayanan dari rumah sakit maupun dari fasilitas kesehatan, Tutupnya.

Turut hadir dalam acara kegiatan Workshop tersebut, Amri Pohan, Kepala bidang SDM, Umum dan Komunikasi publik Kantor Cabang Tanjung Balai, dan para wartawan dari berbagai Media se Indonesia. (Ambon-Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here