Sharing is caring

 

Labuhanbatu | Issu.Com – Batasi ruang gerak pelaku kejahatan dan menciptakan situasi kamtibmas yang baik, Polres Labuhanbatu Intensifkan giat patroli malam bersama team gabungan tiga pilar yang terdiri dari Polri, TNI dan Pemerintah.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Bebhard Malau melalui Kasihumas Akp P. Napitupulu mengatakan, pelaksanaan giat patroli tiga pilar dimalam hari tersebut bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kejahatan malam seperti Curas, Curat dan Curanmor (3C) serta aksi premanisme dan kejahatan jalanan lainnya.

Ket. Photo : Personel Gabungan dari Polres Labuhanbatu, TNI dan Satpol PP Pemkab Labuhanbatu saat melaksanakan giat patroli malam di kota Rantauprapat.

“Giat patroli malam difokuskan menyisir sejumlah lokasi rawan kejahatan dan lokasi-lokasi yang menjadi tempat berkumpulnya masyarakat dimalam hari,” jelasnya, Senin (15/1/2024).

Dalam setiap pelaksanaan giat patroli, kata Parlando, sebanyak 20 personil Polres Labuhanbatu dilibatkan dalam giat tersebut, ditambah 6 personel dari Kodim 0209/LB, 2 Personel dari Subdenpom I/1-2 RP, dan 6 personil Satpol PP Pemkab Labuhanbatu.

Ia juga menuturkan, saat melaksanakan giat patroli pada beberapa malam yang lalu tim gabungan juga berhasil mengamankan dua orang pria di Jln. H. Adam Malik/By Pass, yang diduga komplotan genk motor. “Guna mencegah terjadinya aksi genk motor, kedua remaja dan 1 unit kendaraan bermotor mereka segera diamankan petugas ke Mapolres Labuhanbatu,” ujar Parlando menuturkan.

Parlando juga menyebutkan bahwa selain bertujuan untuk cipta kondisi selama proses tahapan Pemilu 2024, kegiatan ini juga ditujukan untuk mempersempit ruang gerak para pelaku tindak pidana.

“Patroli gabungan ini merupakan langkah nyata dalam menjaga keamanan serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di wilayah hukum Polres Labuhanbatu.” tukas Parlando mengakhiri. (Erine-Red)

 

 

Editor : Indra Dharma

Print Friendly, PDF & Email