Jaga Kamseltibcar Lantas, Personel Sat Samapta Polres Asahan Terjun Atur Lalu Lintas

0
115

Ket. Photo : Personel Sat Samapta Polres Asahan saat melaksanakan giat pengamanan dan pengaturan lalu lintas pagi di persimpangan jalan raya di kota Kisaran. 

 

Asahan | Issu.Com – Dalam upaya menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas di Kabupaten Asahan khususnya di pagi hari, personel Sat Samapta Polres Asahan ikut turun kejalan guna melaksanakan giat penjagaan dan pengaturan lalu lintas. Jumat (21/1/2022) sekira pukul 06.45 wib s/d 07.45 wib.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH menyampaikan, pelaksanaan kegiatan pengaturan pagi merupakan bentuk kewajiban pemberian pelayanan kepada masyarakat dan merupakan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Polri demi terciptanya arus lalin yang aman, tertib dan lancar.

Lebih lanjut, AKBP Putu Yudha Prawira menambahkan selain kehadiran polisi di tengah masyarakat pengguna jalan, hal ini juga merupakan kesempatan bagi anggota Polri untuk berinteraksi dengan warga masyarakat melalui pemberian pelayanan simpatik serta menerima kritik dan saran tentang pelaksanan tugas pengaturan lalu lintas, sehingga kehadiran Polri juga dirasakan oleh masyarakat.

“Dalam kegiatan pengaturan lalu lintas pagi hari bertujuan agar terjaga Kamseltibcar Lantas dan mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) di kalangan masyarakat, dengan keberadaan polisi lalu lintas yang berada di jalan melakukan Gatur Lantas di harapkan aktivitas masyarakat dapat berjalan tertib aman dan lancar,” ungkapnya.

Putu juga menerangkan, pada pelaksanaan kegiatan personel Sat Samapta Polres Asahan juga memberikan himbauan kepada pengguna jalan agar selalu mematuhi protokol kesehatan seperti disiplin masker, rajin mencuci tangan serta menjaga jarak aman.

Hasil pantauan, pelaksanaan giat pengaturan lalu lintas pagi Sat Samapta Polres Asahan dilaksanakan di beberapa titik ruas jalan di kota Kisaran diantaranya di Persimpangan Jln Panglima Polem dan Jln SM Raja kota Kisaran, Persimpangan Jln Kartini – Jln Malik Ibrahim, Persimpangan Jln SM Raja – Jln Wahidin, Persimpangan Jln Diponegoro – Jln P Polem dan di Simpang Enam Kota Kisaran.

Editor : Indra-Red

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here