Ini Penyebabnya, Desa Sei Merdeka Jadi Sasaran Pengembangan Kampung KB

0
325

 

LABUHANBATU.ISSU.COM –

 

warga Desa Sei merdeka Kecamatan Panai Tengah menjadi sasaran Pengembangan Kampung KB oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Labuhanbatu. Selasa 28/11/2017

 

Berkumpul di Aula kantor Kepala Desa Sei Merdeka, puluhan ibu ibu didampingi suaminya langsung mendengarkan sambutan dari Pjs Kepala Desa Sei Merdeka Yusran .

 

“Beberapa bulan yang lalu desa kita terpilih menjadi kampung KB. Nah, hari ini kita rapat pengembangan kampung KB yang dihadiri langsung ibu kepala dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencana Labuhanbatu. Untuk itu, mari kita ikuti bimbingan dari beliau. Sebab, jika program kampung KB ini berjalan, maka kualitas dan kesejehteraan hidup kita akan terwujud,”kata Yusran .

 

Dalam rapat tersebut, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Labuhanbatu Lidiyawati Harahap memberikan penjelasan Desa Sei Merdeka menjadi sasaran peserta pengembangan kampung KB lantaran jumlah anak per kepala keluarga rata rata berjumlah 4 hingga 5 orang.

 

“Ini menjadi PR kita bersama untuk menurunkan angka tersebut, bahkan bila perlu kita targetkan per KK 2 anak. Sebab, dengan kita melakukan program KB akan meningkatkan kualitas dan kesejahteraan hidup,”ujarnya.

 

Untuk menjalankan kampung KB, kata Lidiyawati TIM pengelola kampung KB akan dilakukan pelatihan. Tujuannya, agar kampung KB dapat mengajak dan mensosialisasikan kepada warga betapa pentingnya manfaat program kampung KB hingga ke tengah masyarakat.

 

“Untuk menuju kesana kita juga akan agar bersinergi dengan dinas kesehatan, pendidikan maupun dinas lainnya. Sebab, kampung KB tidak hanya melakukan program KB saja, namun juga untuk memperhatikan kesehatan orang tua lanjut usia atau membangun pos paud untuk anak untuk sarana belajar,” terangnya.

 

Selain itu, Lidiyawati mengharapkan kepada Kepala desa Sei Merdeka agar mengalokasikan anggaran dana desa untuk melakukan penyuluhan kampung KB.

 

“Tanpa dukungan kepala desa dan masyarakat, program ini tidak akan terwujud. Untuk itu, mari kita fokuskan kampung KB ini agar kualitas dan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud,”harapnya.

 

Sebelum rapat ditutup, peserta pengembangan kampung KB diberikan siraman rohani dari Kepala Bidang Perempuan Aisiyah Kabupaten Labuhanbatu dengan tema pandangan islam terhadap program KB.

 

Teks Foto : Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Labuhanbatu Lidiyawati Harahap saat menjelaskan program pengembangan kampung KB Kabupaten Labuhanbatu

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here