Sharing is caring

Ket. Photo : Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr. Bernhard Leonardo Malau, SIK, MH saat memimpin giat patroli malam di seputaran kota Rantauprapat.

 

Labuhanbatu | Issu.Com – Sebagai upaya untuk meningkatkan mutu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukumnya, Kapolres Labuhanbatu AKBP Bernhard Malau perintahkan seluruh personel dijajaranya untuk meningkatkan atau mengintensifkan giat patroli jalanan, baik siang ataupun patroli dimalam hari.

Hal itu diungkapkan Kapolres melalui Kasi Humas Akp Parlando Napitupulu kepada wartawan, Senin (5/2) sore di Mapolres Labuhanbatu.

Ia mengatakan, peningkatan intensitas giat patroli wilayah hukum Polres Labuhanbatu merupakan bentuk pengabdian dan pelayanan Polri dalam hal memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh elemen masyarakat serta menciptakan lingkungan yang kondusif.

“Selain melaksanakan giat patroli, personel yang bertugas dalam kegiatan tersebut juga di instruksikan oleh Kapolres untuk melaksanakan giat sosialisasi kamtibmas dan sosialisasi bahaya narkoba kepada masyarakat,” Ucapnya.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr. Bernhard Leonardo Malau bersama personel saat memeriksa sejumlah pemuda yang kedapatan sedang berkumpul dijam latur malam.

Selain berfokus disejumlah lokasi yang dianggap rawan terjadi kejahatan, sambung Parlando, giat patroli juga dilaksanakan di lokasi Kampung Bebas dari Narkoba (KBN) yang ada diwilayah hukum Polres Labuhanbatu, yakni di Kabupaten Labuhanbatu dan Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura).

“Giat patroli dilaksanakan dengan Mobile Sistem dengan menggunakan kendaraan roda empat dan kendaraan bermotor roda dua serta tim bersepeda. tim patroli bersepeda lebih difokuskan untuk lingkungan kota,” Imbuhnya menambahkan.

Selain menjelang pelaksanaan Pemilu pada februari 2024 mendatang, pelaksanaan giat Patroli juga dilakukan sebagai tindak lanjut setelah dibentuknya KBN di 12 lokasi yang ada di dua kabupaten tersebut.

Kapolres berharap, lanjut Parlando, dengan ditingkatkannya giat patroli dan dibentuknya Kampung Bebas dari Narkoba akan dapat meningkatkan kerjasama dan dukungan yang baik dari semua pihak khususnya dalam pemberantasan peredaran narkoba. (Erine-Red)

 

Editor : Indra Dharma

Print Friendly, PDF & Email