Atlet Gulat bersama wakil ketua Koni dan pengurus lainnya (foto Ist)
Sharing is caring

Labuhanbatu. ISSU.Com – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Labuhanbatu, Boster Sitio melalui Wakil Ketua I Ade Huzaini melepas keberangkatan tiga atlet gulat untuk mengikuti seleksi penerimaan calon atlet di Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Sumatera Utara (Sumut).

Tahapan seleksi akan berlangsung selama 7 hari, dari 8-14 Mei 2024 di Komplek UPTD Kebakatan Olahraga Medan.Atlet

Atlet Gulat bersama wakil ketua Koni dan pengurus lainnya (foto Ist)

“Mudah-mudahan perjuangan kalian nanti akan membuahkan hasil yang membanggakan, dan masuk menjadi peserta didik di PPLP Sumut,” ujar Wakil Ketua I KONI Ade Huzaini didampingi Wakil Sekretaris II Kurnia Hamdani, Bendahara Frenky dan Ketua Binpres Syafruddin, Selasa (07/05/2024) di Rantauprapat.

Selaku pengurus KONI Labuhanbatu, pihaknya mengaku siap membantu kebutuhan bagi atlet, salah satunya dengan memfasilitasi keberangkatan para atlet. Selanjutnya tergantung kesiapan atlet itu sendiri.

“Jadi berjuanglah, tunjukkan kemampuan terbaik yang kalian miliki,” sebut Ade memotivasi.

Ade juga menyampaikan permohonan maaf ketua KONI yang tidak bisa hadir dalam proses pelaksanaan pemberangkatan. Namun demikian, Ade memastikan bahwa ketua KONI  mendukung penuh keberangkatan ketiga atlet gulat tersebut.

“Ketua KONI sangat mendukung segala kegiatan olahraga, khususnya dalam pembinaan atlet usia dini,” ungkapnya.

Ia juga berpesan kepada ketiga atlet, selama mengikuti tahapan seleksi untuk menjaga stamina dan kesehatan, salah satunya dengan istirahat yang cukup.

“Jaga kesehatan, perbanyak istirahat. Selamat berjuang, harumkan nama Kabupaten Labuhanbatu,” pungkasnya.

Adapun ketiga atlet masing-masing Moses Rafhael Sitanggang kategori putra kelas 80Kg, William Moshes Hutabarat kategori putra kelas 71Kg dan Damar Trisandi kategori putra kelas 48Kg.

Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kabupaten Labuhanbatu, Benget Manalu mengatakan ketiga atlet yang diutus merupakan atlet-atlet terbaik Labuhanbatu. Ia berharap ketiganya memperoleh hasil yang maksimal dan dapat mengharumkan Kabupaten Labuhanbatu.

“Mudah-mudahan tiga atlet Labuhanbatu ini bisa menyusul seniornya yang saat ini sedang dilatih di PPLP sumut,” harapnya.

Redaksi

Print Friendly, PDF & Email