Idul Fitri 1440 H, AKBP Frido Pilih Silaturahmi dengan warga di Jalan

0
391

LABUHANBATU, issu.com – Tak henti-hentinya memikirkan kondusifitas wilayah hukumnya. Bahkan, di 1 Syawal 1440 H, Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SH,SIK, memilih lakukan aktifitas penjagaan lalulintas di depan Mesjid Baitul Muhsinin pertigaan Jalan Perisai Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten setempat, Rabu (5/6/2019).

Kegiatan humanis inipun, juga menjadi media silaturahmi antara Kapolres terhadap warga yang hendak melaksanakan Sholat sunat Idul Fitri 1440 H di mesjid tersebut. Tak sedikit pula warga yang menyempatkan bersalaman dengan perwira yang disayangi ulama Labuhanbatu ini.

“Kita ingin pastikan sholat Id berjalan dengan baik dan kondusif,” ujar Kapolres.

Amatan wartawan, dengan adanya  pengamanan yang diciptakan Kapolres di seluruh mesjid, tentu saja menyasar kepada rasa aman bagi masyarakat dalam beribadah.

Konsep pengawalan ini pula, tidak hanya dihari besar seperti Idul Fitri saja, namun juga direalisasikan pihak Polres Labuhanbatu disetiap hari Jum’at, serta Minggu dalam kegiatan Kebaktian di sejumlah Gereja.

“Terimakasih pak Kapolres, kerukunan ummat beragama terjaga baik di Labuhanbatu ini,” bilang Tokoh Agama Kecamatan Rantau Selatan.

(bede/ic)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here