Sharing is caring

TANJUNGBALAI .ISSU.COM –

Hari Kemerdekaan Republik Indonrsia yang jatuh pada 17 Agustus 2017 ini, instansi pemerintah dan seluruh elemen masyarakat laksanakan doa bersama, ditiga lokasi yaitu mesjid raya, Gereja Khatolik Tanjungbalai, dan Vihara Tri Ratna.

” Benar bang, sesuai amanat panglima TNI dengan tujuan agar kita aman, tenteram dan tenang tidak ada kekecauan dibelakang hari, sehingga melakukan doa bersamam “, Letkol Laut (P) Bagus Amarullah SE, Jumat (18/8).

Dikatakannya, doa bersama ditiga tempat ibadah dikota Tanjungbalai, diberi nama kegiatan Marojaah 171717, dengan dihadiri dari tokoh masyarakat tokoh agama, unsur FKPD dan masyarakat,” ada tiga lokasi tempat ibadah dilaksanakan doa bersama, dan setiap rumah ibadah harus dihadiri dari aparat, kalau dimesjid Raya Sultan Rahmadsyah dirinya sendiri yang membacakan amanat Panglima TNI, dengan jumlah jamaah kurang lebih 150 orang, yang mimpin acara dan memberikan tausiah Aswin BatubaraS.PD i serta dihadiri dari Dandim 0208 Ash “, Ungkapnya.

Lanjutnya, Sedangkan digereja Khatolik yang dilakukan Marojaah 171717, acara ini dipimpin oleh Pendeta / Pastur TARSIUSSON. SSCC dengan jemaat lebih kirang 150 orang, dan pejabat yang datang kelokasi Danramil 17 Datuk Bandar Kapten Inf Syaifullah dan Paspotmar Kapten Laut (P) Philipus

Sedangkan untuk doa bersama yang dilaksanakan di Vihara Tri Ratna Kota Tanjung Balai, acara ini dipimpin oleh Pembina Pemuda-pemudi Vihara Tri Ratna Kota Tanjungbalai Sdr.Budiman, S. Ag dengan jemaat lebih kurang 300 orang,  pejabat yang hadir dilokasi Vihara Perwakilan dari kodim 0208 Asahan Danramil 08 Pulo Buaya Kapten Inf Ependi Munthe, Perwakilan dari Lanal TBA Pasimin Letda Laut Iwan Hadi, Perwakilan dari sekwil Sangha Agung Indonesia Dhira Punno.

” Alhamdulillah doa bersama atau Marojaah 171717 yang dilaksanakan berjalan dengan tertib dan aman, semoga Allah SWT / Tuhan Yang Maha Esa mengabulkan doa kita dengan memberikan NKRI jauh dari segala macam cobaan “, Pungkasnya menutup.(Amb)
Ket Foto : Letkol Laut (P) bacakan amanat panglima TNI

Baca juga : https://www.infoseputarsumut.com/2017/08/18/perayaan-hut-ri-ke-72-di-makodim-0209lb-meriah-ini-fotonya/

Print Friendly, PDF & Email