HUT RI 72 ,Kades Silau lakukan Perlombaan Makan Kerupuk DiAir

0
496

ASAHAN. ISSU. Com –

Suka cita memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan RI tak bisa lepas dari gelaran beragam perlombaan. Tak terkecuali di Desa Silau Baru Kecamatan Silau Laut Kabupaten Asahan yang menggelar perlombaan unik Rabu siang (16/8).

Diantaranya ada lomba makan kerupuk didalam air yang terkhusus anak-anak dan lomba memasak nasi tumpeng tingkat orangtua.

Yang membuat unik dan seru, ada kreativitas di setiap cabang lomba seperti lomba makan kerupuk dan lain-lain tetapi ini sangat terlihat unik melihat anak anak memperebut sebuah makanan kerupuk yang harus dihabiskan di dalam air.

”Keseluruhan lomba yang disusun Desa Baru bertujuan mempererat kebersamaan dengan masyarakat dengan tema Dirgahayu Hut RI ke 72″Ungkap Kades Silau Baru Ahmad Sofyan di tempat saat diwawancarai wartawan

Ia menjelaskan perlombaan unik seperti makan kerupuk didalam air adalah suatu perjuangan sulit seperti para pahlawan kita yang sulit berjuang dengan semangat untuk membentuk Indonesia agar merdeka.

“lomba tersebut di awali dengan berenang yang dimulai gatis star 25 meter kedepan, setelah sampai masing-masing para peserta mengigit krupuk yang sudah diikat dan berebut menjadi sang penenang “Kata Kades

Dijelaskannya lagi bahwa ini hanya membangkitkan semangat anak anak generasi bangsa agar selalu memperingatkan hari HUT RI, “Lomba memasak nasi tumpeng itu kita laksanakan di hari puncaknya Kamis(17/8),yang diikuti para pesertanya terkhusus orang tua”Tutupnya.(saufi Sima).

Laporan Wartawan Info Seputar Sumatera. Com-

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here