Sharing is caring

LABUHANBATU .ISSU.Com : Sambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polres Labuhanbatu menggelar kegiatan bakti sosial dengan tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transportasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”. hari Kamis, 27 Juni 2024, pukul 10.00 WIB hingga selesai, bertempat di wilayah hukum Polres Labuhanbatu.

Kegiatan bakti sosial tersebut diawali dengan pemberian beasiswa kepada tiga siswi Sekolah Bhayangkari. Beasiswa ini diberikan oleh Wakapolres Labuhanbatu dan Pejabat Utama (PJU) beserta Bhayangkari. Ketiga siswi yang menerima beasiswa adalah Luna Sahara Situmorang, siswi SMA; Intan Dwi Arianti, siswi SMP; dan Shine Joli Siregar, siswi SD.

Selain itu, Polres Labuhanbatu juga memberikan bantuan berupa 10.000 bibit ikan lele dan nila kepada lima warga masyarakat. Masing-masing penerima mendapatkan 1000 bibit ikan lele dan 1000 bibit ikan nila. Penerima bantuan tersebut adalah Syarif Hidayatullah, Satya Haryono, Samiun, Irwan Syafi’i, dan Khairul Awal Siregar.

Polsek jajaran di wilayah hukum Polres Labuhanbatu juga berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial ini dengan melakukan penanaman pohon. Pohon yang ditanam meliputi jenis durian, mahoni, tambesi, kelengkeng, mangga, rambutan, dan jambu. Penanaman pohon dilakukan oleh Polsek Kualuh Hulu, Polsek Aek Natas, Polsek Marbau, Polsek Bilah Hilir, dan Polsek Na IX-X. Masing-masing polsek menanam total 200 batang pohon, sehingga keseluruhan pohon yang ditanam mencapai 1000 batang.

Kegiatan ini dilaksanakan setelah Polres Labuhanbatu dan Polsek Kualuh Hulu mengikuti Zoom Meeting Bakti Sosial HUT Bhayangkara ke-78 di Aula Tunggal Panaluan Mapolres Labuhanbatu dan Lapangan Bhayangkara Polsek Kualuh Hulu.

Acara ini dihadiri oleh Wakapolres Labuhanbatu, Kompol H. Matondang, S.H., M.H., Kabag SDM, Kompol Soya Lato Purna, Kabag Logistik Kompol Ariasda Ginting, para Kasat, Kapolsek Kualuh Hulu AKP Nelson Silalahi, S.H., M.H., serta para Perwira Administrasi (PA) dan Bintara (BA) Polres Labuhanbatu.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr. Bernhard L. Malau, S.I.K., M.H., ditempat berbeda menyampaikan rasa terimakasih kepada semua pihak. “Pada kesempatan ini, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Polres Labuhanbatu dan masyarakat yang telah berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial ini. Kegiatan ini bukan hanya bentuk perayaan HUT Bhayangkara ke-78, tetapi juga wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat.” Ucap Kapolres.

“Melalui pemberian beasiswa, bantuan bibit ikan, dan penanaman pohon, kami berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan masyarakat Labuhanbatu. Kegiatan ini juga sejalan dengan tema ‘Polri Presisi Mendukung Percepatan Transportasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas.” Tambah Kapolres Labuhanbatu.

Kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat sekaligus mendukung upaya pemerintah dalam mewujudkan transportasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

Baca juga Wakapolres Labuhanbatu Pimpin upacara serah terima jabatan

Print Friendly, PDF & Email