HIPMI: TMMD ke-100 Kodim 0209/LB Sebagai Objek Sasar Ekonomi Kreatif

0
495
insert foto: Ketua HIPMI Labuhanbatu Indra Firdaus SE dengan Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin SE. 

 

LABUHANBATU,ISSU.com- 

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 yang di Prakarsai Kodim 0209/LB, selain sebagai upaya pemerintah Daerah dalam peningkatan taraf hidup masyarakat, juga merupakan objek sasar Ekonomi kreatif. 

Demikian disampaikan Ketua Badan Pimpinan Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC-HIPMI) Labuhanbatu, Indra Firdaus SE, kepada wartawan pada Rabu. (25/10/2017).

Kata dia, tidak menutup kemungkinan wilayah Desa Bandar Kumbul Kecamatan Bilah Barat, Labuhanbatu itu, dinilai dari sumber daya alamnya, akan melahirkan pengusaha kreatif kecil menengah yang nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan warga setempat.

Sekretaris DPD KNPI Labuhanbatu ini menambahkan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin SE, dalam hal membuka akses di Desa Bandar Kumbul, hal itu juga selaras dengan program kerja pihaknya yang akan menargetkan tumbuhnya sebanyak 300 pengusaha muda baru di Labuhanbatu.

“Apresiasi juga buat pak Dandim, dan saya yakin dengan kerja bersama, kita siapkan 300 pengusaha muda tumbuh di Labuhanbatu,” ujarnya di acara sosialisasi kredit sahabat insan pengusaha pemula (SIPP), Rapat Kerja Cabang (Rakercab) dan Diklatcab I tahun 2017, belum lama ini.

Selain itu, salah satu upaya, kata Indra, dengan merangkul para pengusaha dari pelbagai sektor usaha yang masih usia muda untuk bersama saling ber-sinerginitas membangun prekonomian.

“Mari kita bergabung dan membangun prekonomian di Labuhanbatu. Sektor usaha yang akan kita bangun terfokus pada UMKM. HIPMI merupakan wadah untuk semua kalangan yang masih berusia di bawah 41 tahun,” jelasnya.

HIPMI, katanya, merupakan wadah kepentingan para pengusaha untuk berkarya, berinteraksi baik secara bisnis maupun sosial kemasyarakatan. Membuka serta mengasah potensi diri agar menjadi seorang enterpreneurship yang handal, profesional serta matang dari segi mental, emosional dan karakter.

Maka dari itu, HIPMI mengajak seluruh elemen masyarakat untuk dapat turut serta mengembangkan ekonomi kerakyatan. Pada konsepnya, pengabdian besar HIPMI pada kemasyarakatan adalah memiliki program-program untuk memproduksi para pengusaha baru dengan kegiatan-kegiatan wirausaha, workshop enterpreneueship. (red2)

Baca juga : https://www.infoseputarsumut.com/2017/10/25/4-perwira-setingkat-kabag-dan-kasat-polres-tanjung-balai-di-sertijabkan/

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here