Heboh.. TNI AL Amankan Kapal Dari Port Klang Malaysia, Isinya Luar Biasa!

0
2839

 

TANJUNGBALAI, ISSU.com-

Dantim intel Danlantamal I dan Asinten bekerjasama dengan Pangkalan TNI AL Tanjungbalai Asahan, berhasil me-ngamankan sebuah kapal KM Usaha Nelayan GT. 5 No 2013 Phb s7 asal Port Klang Malaysia dikuala bagan asahan, Minggu (5/11) sekitar pukul 03.00 Wib.

Kapal Warna abu-abu, dengan Mesin Mitsubishi, itu diamankan berisikan muatan Ballpress dengan ABK sebanyak 3 orang antara lain, Nakhoda bernama Hendrik, KKM Jamal dan ABK Rahmad.

“Ya, sudah kita amankan, saat ini sedang dalam proses pemeriksaan” ungkap Komandan Lantamal I melalui Komandan Lanal TB-Asahan Letkol Laut (P) Badari Amirullah SE, didampingi Pasintel  Lanal TBA  Kapten Laut (E) Samsul Rachmad Hidayat , Minggu (5/11/2017) Diruang kerjanya.

Kata dia, penangkapan penyeludupan Ballpres ini atas adanya laporan dari masyarakat, bahwa akan masuk sebuah kapal dari Port Klang yang membawa barang terlarang ke wilayah hukum Lanal TB-Asahan, langsung saja, pihaknya segera berkoordinasi dengan Lantamal I, dan memerintahkan agar melakukan penjagaan terbatas.

“Kita memerintahkan Patkamla TBA II-1-61 untuk melaksanakan patroli terbatas, dan di sekitar Kuala Bagan Asahan, hingga akhirnya sekira pukul 03.00 Wib TIM WFQR I Koarmabar beserta Patkamla TBA  II-1-61 mendapati kapal tersebut, serta langsung melakukan pengamanan” ujar Badari.

Informasi lain yang dihimpun, Tim WFQR Armabar melaksanakan pengecekan awal terhadap KM Usaha Nelayan muatan 50 Ballpress yang merupakan kapal langsir dari kapal yang lebih besar.

“isinya 50 Ballpres dengan tujuan Tanjungbalai, mereka ini adalah penyeludup yang kerap menghindari /mengelabui dari pantauan aparat keamanan, selagi ada akan kita sikat” tegas Danlanal TB-Asahan ini.(red2/Ambon)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here