Hasil Rapid Test yang Kontak dengan R, PDP Asal Labusel Negatif

0
4967
Labuhanbatu, issu.com – Hasil Rapid test keluarga, Bidan dan Perawat yang sempat kontak dengan R, PDP asal Aek Batu Utara, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan hasilnya negatif.
Informasi tersebut disampaikan oleh tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Labuhanbatu Selatan Kepada wartawan usai terkonfirmasi hasil Rapid tes R (45), PDP asal Labusel di RSUD Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Rabu (22/4/2020)
” Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan tim Dinas Kesehatan, Puskesmas Aek Batu dan Tim Gugus covid 19 Kecamatan Torgamba menggunakan rapid test kepada enam orang diantaranya B (23) D (22) anak dari R, kemudian SA (52) Bidan Swasta, A (28) anak SA, A (9) dan R (73) orang tua dari saudari SA hasilnya negatif, ” kata Ketua Gugus Tugas Labuhanbatu Selatan Khairil Harahap.
Khairil juga sampaikan saat ini Keluarga, Bidan, Perawat yang sempat kontak dengan R di Karantina Mandiri, dan segera untuk jemput R dan bayi nya atas perintah Bupati Labuhanbatu selatan, H Wildan Aswan Tanjung dengan standar protokol kesehatan Covid 19.
” Tadi di perintahkan Pak Bupati segera kepada Sekda, BPBD, Dinkes dan RSUD Kota Pinang untuk segera fasilitasi dimana tempat yang baik keluarga ibu dan bayi serta dirawat dengan baik. Insyaallah lekas pulih sehat kembali,” ujar Khairil tiru ucapan Bupati Labusel.

Sementara itu, lanjut Khairil, usai proses lahiran R, PDP asal Labusel dengan mempertimbangkan kesehatan ibu dan anak, R masih tetap dirawat di RSUD Rantauprapat. Setelah berkordinasi dengan Dinkes dan RSUD Rantauprapat, R akan diambil sempel lendir hidung dan mulut untuk tes swab di Medan.
” Dinas Kesehatan Labusel sudah berkoordinasi dengan pihak RSUD Rantauprapat dan Dinkes Labuhanbatu untuk ambil sempel R untuk segera di test swab,” sebut Khairil. (zas)
Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here