Hari Waisak, 6 Rumah Ibadah dapat Pengawalan Polres T.Balai

0
384
 
ISSU.Com –
Diawali dengan Apel Pagi, Polisi Resor (Polres) Tanjungbalai mengerahkan 28 anggota personil untuk melakukan pengamanan di 6 (enam rumah ibadah agama Budha (Vihara) diseluruh kecamatan Kota Tanjungbalai, Selasa (29/5).
 
Hal ini diungkapkan Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rufai SH SIK  melalui kepala bagian Opersai (Kabag Ops) Kompol Heri Gunawan SH, diruang kerjanya.
 
Dijelaskannya , dengan surat perintah dari atasan untuk melakukan pengamanan dengan cara dua tehnik yaitu dengan tehnik terbuka maksudnya anggota yang memakai pakaian dinas seperti Sabhara, sedangkan tertutup, memakai pakaian preman termasuk anggoat Reserse dan Intelkam, Jelasnya.
 
Heri Gunawan SH menambahkan, Pengawaman yang dilakukan Personil dirumah Ibadah agama Budhan atau Vihara, dilakukan agar mengantisipasi tidak terjadinya hal hal yang diinginkan termasuk teror bom, sehingga untu memastikannya harus ada kesiagaan personil atau pihak penegak hukum, Ucapnya.
 
” Polres Tanjungbalai, tidak ingin umat budha saat melaksanakan ibadah, ada ancaman ancaman atau gangguan seperti kita dengar didaerah daerah lain, maka sebagai bentuk antisipasi agar kota Kerang ini kondusif, Polres kota Tanjungbalai melakukan kesiapan personil yang diletakkan di enam Vihara sekota Tanjungbalai dengan menurunkan 28 personil dibantu Mobil Patroli, tentunya mengantisipasi dari berbagai ancaman, dimanapun dan kapanpun “, Ungkap Kompol Heri Gunawan SH 
 
Kabag Ops Polres Tanjungbalai menyebutkan adapun , personil yang melakukan penjagaan dirumah ibadah umat Budha yaitu Vihara Bhakti Maitreya di Jl. Masjid Kel. Indra Sakti Kec. Tanjung Balai Selatan., Vihara Buddha di Jl. Amir Hamzah Lk. II Kec. Tanjung Balai Utara, Vihara Huat Chu Keng di Jl. Ir. Juanda Kec. Tanjung Balai Selatan, Vihara Vimalikirty di Jl. Pancasila Kec. Tanjung Balai Selatan, Vihara Aria Satyani di Jl. Veteran Kec. Tanjung Balai Selatan dan Vihara Tri Ratna* Jl. Asahan Kel. Indra Sakti Kec. Tanjung Balai Selatan, mulai pukul 08.00 Wib, sempai selesai berjalan aman dan Kondusif, Pungak Kompol Heri Gunawan menutup.(Amb)
Ket Foto : Giat Personil Polres T.balai Penjagaan Rumah Ibadah Budha (Vihara) 

 

Baca juga : https://www.infoseputarsumut.com/2018/05/28/kapolres-tanjung-balai-turun-kejalan-bersama-jajaran-nya-bagi-bagi-takjil/

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here