Hari Pertama Safari Rhamadan, Pemkab Labuhanbatu Sambangi Masjid Agung Rantauprapat

0
357
Foto :Plt Bupati Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Dalimunthe, mencium kening salah seorang anak yatim saat menyerahkan santunan

Labuhanbatu(issu.com)-Hari pertama Safari Ramadhan 1440 H, Pemkab Labuhanbatu sambangi Masjid Agung Rantauprapat sekaligus bagikan paket bingkisan untuk 10 Masjid se Kecamatan Rantau Utara.

Rutinitas Pemkab dibulab Ramadhan itu dihadiri oleh Forkopimda dan OPD serta masyarakat sekitar yang dilkasanakan usai shalat sunnat tarawih dengan rangkaian kegiatan mulai dari sambutan dari Ketua Badan Kenajiran Masjid (BKM) Masjid Agung Rantauprapat, Camat Rantau Utara, dilanjutkan pembagian bingkisan untuk 10 Masjid se Kecamatan Rantau Utara, santunan kepada anak yatim dan  sambutan oleh Plt Bupati kemudian diakhiri dengan ceramah agama oleh Ustad H Rendi Fitrayana, Rabu (8/5/2019)

Ketua BKM Masjid Agung Rantauprapat, H.Hamid Zahid menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Pemkab Labuhanabatu atas waktu dan kesempatannya mengunjungi Masjid yang menjadi salah satu Ikon Labuhanabatu di Kecamatan Rantau Utara itu.

” Terimakasih atas kedatangan Tim Safari dari Pemkab Labuhanbatu, saya tau Pak Bupati ini kecilnya main di Masjid ini, apa lagi sekarang sudah menjabat, pastilah beliau teringat kemari,” ujarnya.

Selanjutnya, Camat Rantau Utara, Andrea Nuzrul Manik mewakili warga Kecamatan Rantau Utara juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Pemkab Labuhanbatu atas segala yang diberikan untuk kemakmuran Masjid dan Masyarakat.

“Safari Ramadhan adalah salah satu Wadah silaturahmi yang baik bagi Pemimpin dengan masyarakat, maka dalam kesempatan ini  Saya mewakili warga Rantau Utara mengucapkan ribuan terimakasih kepada Bapak Bupati dan rombongan, dan segala yang diberikan akan dipergunakan sebaik-baiknya untuk Masjid ini,” sebutnya.

Sementara itu, Plt Bupati Labuhanbatu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe dalam sambutannya menyebutkan, untuk bantuan yang di berikan Pemkab ke BKM Masijid yaitu berupa uang tunai 8 juta rupiah, Alquran, jam digital dan yang lainnya.

” Alhamdulillah, dalam kesempatan yang biak ini, kami hadir membawa bingkisan untuk keperluan 10 Masjid di Kecamatan Rantau Utara ini, kiranya bantuan ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk kemakmuran Masjid,” ucapnya.

Tidak hanya bantuan ke Masjid, Pemkab Labuhanbatu dalam kegiatan Safari Rmadhan Tahun 2019 ini juga memberikan uang santuanan kepada 1691 orang anak yatim se Kabupaten Labuhanbatu, untuk Rantau Utara sebanyak 171 orang anak yatim yang mendapatkan masing- masing sebesar 300 ribu rupiah.

Dalam kesempatan itu juga, Andi memperkenalkan salah satu putra Daerah Labuhanbatu, warga Pekan Lama, Kecamatan Rantau Utara, Nanda Al Azmi Hasibuan yang lulus sleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) tingkat Provinsi Sumatera Utara di Tebing Tinggi April 2019 lalu, yang selanjutnya akan berlaga untuk tingkat Nasional di Pontianak Juni 2019 Mendatang

Menurutnya Labuhanbatu sudah lama tidak ikut ajang tersebut, maka dirinya bertekat untuk terus mensuport Nanda dan mendampinginya hingga ke Kalimantan nanti untuk mendapat hasil yang di inginkan. (ul)

Baca juga : Sepenggal Curhat Ketua KPU Labuhanbatu di Laman Facebook

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here