Hari Pertama Pendaftaran, Satu Bapaslon Sudah Mendaftar Ke KPU Labuhanbatu

0
818

 

Labuhanbatu, Issu.Com –  Hari pertama di bukanya pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) dalam tahapan Pilkada serentak tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Labuhanbatu telah menerima satu Bapaslon yang melakukan pendaftaran.
Ketua KPU Labuhanbatu, Wahyudi menjelaskan, sesuai tahapan Pilkada serentak tahun 2020, hari ini merupakan hari pertama dibukanya pendaftaran yang di jadwalkan berjalan selama tiga hari, dimulai tanggal 4 sampai 6 September 2020.
“Dihari pertama ini, kami (KPU Labuhanbatu – red) sudah menerima satu Bapaslon yang melakukan pendaftaran,” Ucap Wahyudi, Jumat (4/9) di halaman Kantor KPU Labuhanbatu, Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara.
“Bapaslon yang sudah mendaftar hari ini adalah pasangan Abdul Roni Harahap dan Ahmad Jais Rambe, pasangan ini mendaftar melalui jalur Partai Politik,” Terang Wahyudi.
Wahyudi juga menerangkan, pasangan tersebut mendaftar,  Jumat (4/9/2020) sekira pukul 10.00 wib, didampingi tiga Partai Politik,  Yakni, PAN, PBB dan PPP, dengan regulasi suara 10 kursi di DPRD Labuhanbatu.
Dilokasi, setibanya dikantor KPU Labuhanbatu, Bapaslon langsung disambut oleh Komisioner KPU dan Bawaslu Kabupaten Labuhanbatu, sembari masuk ke dalam ruang data untuk memverifikasi berkas pendaftaran.
“Setelah kami periksa,  maka berkas tersebut kami nyatakan diterima” Ucap Ketua KPU Labuhanbatu Wahyudi didampingi para komisioner.
Usai mendaftar, pasangan yang disebut ROJA ini pun langsung melakukan Konferensi Pers dengan awak media.  Dalam keterangannya, Abdul Roni didampingi Ahmad Jais menjelaskan, pihaknya nekat maju menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati lantaran mereka ingin menjadikan warga agar tidak Lapar,  bodoh dan Sakit.
“Visi misi kita, agar warga Labuhanbatu jangan bodoh,  lapar dan sakit, “ungkapnya.
Selain itu, tujuan mereka maju dalam Pilkada Labuhanbatu juga ingin mencerdaskan warga agar bijak dan cerdas dalam memilih pemimpin.
“Kita tidak mau money politik,  karena itu adalah suatu pembodohan. Saya yakin,  warga labuhanbatu sudah cerdas dalam memilih pemimpin,” tutup Roni sembari meninggalkan Kantor KPU Labuhanbatu.     (ID-Red)
Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here