Hari Kesehatan Nasional Ke 53 & HUT IDI Ke 67:Ikatan Dokter  Ditanjungbalai akan terus menebar manfaat kemasyarakat

0
665
TANJUNGBALAI. ISSU. COM-

Menyambut Hari Ulang Tahun Ikatan Dokter Indonesia ( HUT IDI) Ke-67 dan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-53, IDI Kota Tanjungbalai bekerjasama dengan PMI melaksanakan Bhakti sosial Donor Darah yang dilaksanakan di Aula IPHI Tanjungbalai Jl. Gaharu.

Pantauan wartawan, Jumlah peserta yang melakukan donor darah sebanyak 53 orang terdiri dari TNI Al, AD, Polres, BUMN swasta, dan jajaran Pemko Tanjungbalai serta undangan. Sebelum pasien melaksanakan Donor darah terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan berupa tentesi tekanan darah, test HB darah.

“Merupakan suatu kebahagian tersendiri tatkala kita masih menjadi individu yang mampu memberikan manfaat untuk orang lain. Atas dasar itu Ikatan Dokter Indonesia cabang Tanjungbalai  bertekad untuk dapat menebar manfaat kepada masyarakat luas khususnya masyarakat kota Tanjungbalai, sesuai dengan bidang dan profesinya di dalam lingkup kesehatan.ungkap dr. Johan El Hakim Siregar SP. A

Acara ini merupakan salah satu bentuk pengabdian IDI terhadap kepentingan masyarakat, dimana IDI berusaha untuk melakukan perannya dalam aspek sosial yg menyangkut kepentingan banyak orang.

Untuk ke depannya IDI akan berusaha untuk secara rutin mengadakan kegiatan sosial yang insyaAllah dapat memberikan manfaat kepada orang banyak”katanya johan.

Panitia Kegiatan Dr Dewi Anggraini mengaku, aksi donor darah terselenggara berkat bantuan dari berbagai pihak, yang telah memberikan bantuan moril maupun materil serta sponsor, dengan target pendonor 83 orang dan sampai saat ini telah melakukan donor darah sebanyak 53 orang, Jelasnya.

Ketua PMI Kota Tanjungbalai, H Kosasi mengucapkan selamat HUT IDI dan HKN seta terima kasih atas kerjasama yang diberikan dan dipercayakan kepada kita untuk kegiatan kemanusian termasuk salah satunya donor darah demi terpenuhinya stok darah serta masyarakat yang membutuhkannya, Sebutnya,

” Untuk Kesehatan ini sangat berguna bagi tubuh untuk mengganti sel sel darah merah kita, sedangkan demi kemanusian berguna bagi masyarakat kota Tanjungbalai yang membutuhkan serta Tanggal 8 Des 2017 ada acara teguh karya yang dilaksanakan di Sibolga, kita akan kirim persinil PMI sebanyak 35 orang, sementara donor darah yang dilakukan TNI AL beberapa waktu lalu diterima dan disimpan PMI Kota Tanjungbalai didalam kulkas sebanyak 44 kantong darah, setiap Kantongnya sangat sangat dibutuhkan “, Ucap mengakhiri.(Saufi Sima).

Laporan Wartawan Info Seputar sumut. Com

Keterangan foto:Walikota Tanjungbalai  Bersama Ketua IDI Tanjungbalai

 

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here