Sharing is caring

Ket.Photo : Ketua KPU Kabupaten Labuhanbatu, Wahyudi.

 

Labuhanbatu | Issu.Com – Ketua KPU Kabupaten Labuhanbatu memaparkan, sejak dibukanya pendaftaran Bacaleg Partai Politik (Parpol) pada tanggal 1 Mei 2023, di KPU Labuhanbatu tercatat sudah 9 Parpol peserta pemilu yang melakukan pendaftaran data bakal calon anggota legislatifnya ke KPU Labuhanbatu.

Dari total 18 Parpol peserta pemilu, hingga hari ini tercatat sudah 9 Parpol yang melakukan pendaftaran data Bacalegnya ke KPU Labuhanbatu, hal ini diucapkan Ketua KPU Kabupaten Labuhanbatu, Wahyudi, Sabtu (13/5) di Kantor KPU Labuhanbatu, Jl. WR. Supratman No.52, Padang Matinggi, Rantauprapat.

Wahyudi menerangkan, hingga hari ini pihaknya sudah ada menerima 9 Parpol yang melakukan pendaftaran bakal calon anggota legislatif dari masing-masing partainya.

“Hari ini tanggal 13 Mei 2023 KPU Labuhanbatu menerima pendaftaran 4 Parpol, tadi pagi pukul 10.00 wib itu ada Partai Umat, disusul Partai PKB dan berikutnya Partai Gerindra, dan saat ini tadi last minute sekira pukul 15.57 wib ada Partai PSI, jadi totalnya sampai hari ini ada 9 Parpol,” Ucapnya memaparkan.

Dijelaskannya, dari total 18 Parpol peserta pemilu sampai saat ini baru 9 partai yang sudah melakukan pendaftaran, berarti tersisa 9 partai lagi yang ditunggu hingga berakhirnya massa pendaftaran yakni 14 Mei 2023 pukul 23.59 wib.

“Karena sudah 9 Parpol yang melakukan pendaftaran, berarti tersisa 9 Parpol lagi yang belum mendaftar dan akan kita tunggu hingga besok malam sesuai jadwal masa berakhirnya tahapan pendaftaran,” ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, Wahyudi juga menerangkan, sesuai jadwal, pendaftaran data Bacaleg Partai sudah di buka oleh KPU sejak tanggal 1 Mei hingga 14 Mei 2023.

“Pendaftaran sudah kita buka sejak 1 Mei yang lalu dari pukul 08.00 wib hingga pukul 16.00 wib, sedangkan untuk di hari akhir pendaftaran yakni di tanggal 14 Mei 2023, pendaftaran kita buka pada pukul 08.00 wib dan akan di tutup pada pukul 23.59 wib,” ujarnya.

Jadi bagi Parpol yang belum mendaftar akan kita tunggu hingga jam terakhir pendaftaran, jika sampai akhir masa pendaftaran masih juga ada Parpol yang belum mendaftar, ya pendaftaran akan tetap kita tutup, imbuh Wahyudi mengakhiri. (Erine-red)

Editor : Indra Dharma

Print Friendly, PDF & Email