Harganas Ke 26, Bangun Labuhanbatu Dengan Generasi Bermutu.

0
326
Labuhanbatu (issu.com) – Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXVI, Pemkab Labuhanbatu ajak masyarakat siapkan waktu khusus untuk keluarga.
Hal itu diungkapkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhiami Dalimunthe, ST, MT dalam Sambutannya di rangkaian kegiatan Harganas dan Pencanangan Bhakti Soaial  TNI, Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2019, di Lapangan X Pasar Baru, Jalan Diponegoro, Rantauprapat, Minggu (30/6/2019)
H. Andi Suhaimi Dalimunthe, mengingatkan kepada masyarakat agar melaksanakan perogram kembali ke meja makan dalam arti berkumpul dengan keluarga tanpa menggunakan gadget, melepas seluruh kegiatan yang ada di media sosial kembali fokus kepada keluarga mulai pukul 18:00 sampai 21:00 wib untuk meningkatkan keharmonisan keluarga serta perhatian kepada anak.
Kegiatan itu tak lain agar keluarga dapat menghadapi era 4.0, era serba digital dengan baik tanpa membuang waktu dan mengorbankan keluarga.
“Kepada Kepala Keluarga, siapkan waktu khusus untuk keluarga, dengan kembali ke meja makan dengan mengabaikan kegiatan media sosial, kita kuatkan komunikasi kepada keluarga baik istri dan anak, sehingga pengawasan serta perhatian didapatkan oleh anak, untuk menciptakan generasi penerus dengan akhlak dan kemampuan yang baik,” ujar H Andi Suhaimi.
H Andi Suhaimi juga, menyampaikan rasa hormat dan ucapan terimaksihnya untuk TNI dalam hal ini kepada Dandim 0209 Labuhanbatu, Letkol Inf Santoso yang turut membantu dan bersinergi dalam membangun Kabupaten Labuhanbatu melalui Pencanangan Bakti Sosial TNI.
Hal yang senada juga disampaikan oleh
Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara Drs. Temazoro Zega, untuk terus meningkatkan mutu keluarga dan keseimbangan perkembangan penduduk. Dalam kesempatan itu juga dirinya berikan Apresiasi kepada Pemkab Labuhanbatu untuk kampung KB Terbaik di Sumatera Utara.
Sementara itu Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso dalam sambutannya menjelaskan bahwa Pelaksanaan Pencanangan Bhakti Sosial TNI-KKBPK-Kesehatan ini merupakan bentuk komitmen TNI dalam mendukung program Pemerintah.
Kegiatan tersebut diahadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Ahmad Muflih,S.H.,M.M., Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Labuhanbatu Ny.Hj.Rosmanidar Andi Suhaimi Dalimunthe  OPD, keluarga TNI /Polri  dan masyarakat sekitar serta dimeriahkan dengan tarian daerah dari pelajar Madrasah Aliyah Negeri Labuhanbatu sekaligus pemberian hadiah dan penghargaan dari perlombaan yang diadakan sebelumnya, juga untuk keluarga terbaik. (in)
Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here