Hamzah : Pemuda Sebagai ‘Infanteri’ Pemersatu Etnis, Suku dan Budaya di Labuhanbatu

0
413

LABUHANBATU, issu.com – Semangat kebersamaan puluhan korban kebakaran Sei Berombang dipastikan kembali tumbuh, ketika mendapat perlakuan yang sama di mata Pemuda Labuhanbatu, meskipun, mayoritas  warga yang tertimpa musibah adalah merupakan etnis Tionghoa.

“Walaupun kulit kita berbeda, suku dan agama kita berbeda, akan tetapi kita harus bersatu dan saling memaknai arti kesusahan. KNPI akan menjadi infanteri terdepan untuk menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI,” ujar Ketua DPD KNPI Labuhanbatu, Hamzah Sya’bani Nasution S.Pd, saat penyerahan bantuan di Kantor Camat Bilah Hilir, Selasa (11/6/2019).

Sejatinya, suasana penuh keakraban siang itu, tidak mempertontonkan sedikitpun perbedaan antara korban bencana kebakaran yang telah menghanguskan sebanyak 33 rumah warga, dengan rombongan ‘Pemuda Siaga Bencana’ yang diboncengi DPD KNPI Labuhanbatu tersebut.

“ini merupakan wujud solidaritas pemuda, jangan terpengaruh apabila ada isu yang tidak benar. Kita adalah sama bahwa kita adalah NKRI, mulai detik ini kita mesti menyadari bahwa kebersamaan harus terus dikuatkan,” pesan Hamzah.

Lebih jauh dia menguraikan, pemberian bantuan tersebut merupakan implementasi semangat seluruh OKP dan Ormas di Labuhanbatu yang diserahkan dengan ikhlas, serta diharapkan dapat bermanfaat bagi keluarga yang tertimpa musibah.

“Selain membawa beras dan keperluan rumah tangga, kami juga membawa puluhan helai pakaian berupa baju yang dikumpulkan seluruh OKP yang terhimpun di DPD KNPI. Ini wujud semangat pemuda untuk dapat berkontribusi membantu saudara- saudara kami disini, semoga dapat bermanfaat,” tutupnya.

Baca juga:

Siaga Bencana, DPD KNPI Labuhanbatu Antar Bantuan Ke Sei Berombang

Menjawab penyampaian Ketua DPD KNPI Labuhanbatu tersebut, Tokoh Masyarakat Etnis Tionghoa Sei Berombang, Yamin Alai, menyambut dengan penuh kebanggaan dan menorehkan rasa simpati terhadap pemuda.

“Saat ini kami merasa sangat bangga sekali, dan semoga KNPI dibawah kepemimpinan Ketua Hamzah semakin lebih maju kedepan. Hidup Pemuda! Hidup Ketua Hamzah!,” cetus Alai penuh semangat, sambil berdiri dan mengepalkan genggaman tangannya.

Ditempat yang sama, Camat Bilah Hilir melalui Kasi Tata Pemerintahan, Sofyan, menerangkan adapun data bencana kebakaran tersebut meliputi 29 unit rumah yang habis terbakar serta 1 unit lokasi usaha, dengan jumlah total korban sebanyak 45 Kepala Keluarga (KK).

“Ada 1 KK berjumlah 4 orang yang tidak bisa diselamatkan (meninggal). Kami mewakili pemerintahan Kecamatan mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan, semoga Allah SWT dapat membalasnya,” tutup Sofyan.

Tampak turut sejumlah pimpinan organisasi, yakni Ketua DPD IPK Yudhi Bilah Siregar, Ketum HIPMI Indra Firdaus SE, Plt Ka Kwarcab Gerakan Pramuka Akbar Tanjung, DPD AMPI, PMII, JPRMI, BKPRMI, Sapma PP, serta sejumlah pengurus OKP dan DPD KNPI Labuhanbatu.

(bede/ic)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here