Hadir Ditengah Masyarakat, Personil Polres Asahan Laksanakan Gasuling Damas di Masjid

0
217

Ket. Poto : Personil Polres Asahan Saat Melaksanakan Giat Gasuling Damas. (Humas Polres Asahan) 

 

Asahan | Issu.Com – Demi menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Polres Asahan dan Polsek Jajaran turun langsung berbaur dengan masyarakat. Hal itu diwujudkan dengan cara pelaksanaan kegiatan Gerakan Sholat Subuh Keliling dan Dakwah Kamtibmas (Gasuling Damas) di Masjid-Masjid wilayah hukum Polres Asahan.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, Selasa (21/12) pagi menyampaikan, kegiatan Gasuling Damas merupakan program rutin Polres Asahan sebagai bentuk Polisi hadir ditengah-tengah masyarakat.

“Selain mendekatkan diri kepada Tuhan, tujuan dilaksanakannya giat Gasuling Damas ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara Polisi dengan masyarakat maupun tokoh agama, dimana kehadiran polisi tidak hanya ketika ada sesuatu tindak pelanggaran hukum”, Ungkap Kapolres.

Setelah sholat subuh berjamaah, sambung Kapolres, dalam kegiatan tersebut personil juga bertugas menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para jama’ah untuk bersama-sama menjauhi faham radikal dan bersinergi dengan Polri untuk memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Asahan.

Selain itu, lanjut Putu, petugas yang melaksanakan Gasuling Damas juga mengajak masyarakat dan para jama’ah untuk tertib berlalu lintas dan bijak menggunakan media sosial serta mematuhi Protokol kesehatan.

“Melalui program Gasuling Damas ini, diharapkan dapat terwujud komunikasi serta sinergitas antara warga dengan Polri dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman kondusif. Masyarakat dapat hidup rukun aman dan saling tolong-menolong,” tutup Kapolres.

(Indra-Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here