Gunakan Ambulan dan Pengeras Suara, Polres Asahan Keliling Desa Ajak Warga Lakukan Vaksinasi

0
159

Ket. Photo : Personil Bhabinkamtipmas Polsek Sei Kepayang saat melakukan himbauan kepada warga untuk ikut vaksinasi Covid-19. Rabu (15/12/2021) 

 

Asahan | Issu.Com – Guna mendukung pemerintah dalam percepatan pencapaian program vaksinasi di lingkup masyarakat, Polres Asahan giat melakukan himbauan hingga ke pelosok desa untuk mengajak masyarakat melakukan vaksinasi.

Dalam pelaksanaan himbauan kali ini, Rabu (15/12), Personil Bhabinkamtibmas Polsek Sei Kepayang bersama Kepala Desa (Kades) Pematang Sei Baru dan perangkat desa melakukan himbauan secara langsung ke rumah warga dengan mengendarai mobil ambulan yang didukung alat pengeras suara.

Kepada awak media, Kapolsek Sei Kepayang AKP Sabar MP, SH mengatakan, dalam memaksimalkan pencapaian program vaksinasi nasional pemerintah, pada kegiatan himbauan kali ini, pihaknya melakukan himbauan dengan cara mengumumkan dan mengundang masyarakat secara langsung dengan turun ke desa-desa.

Tujuannya, Lanjut Kapolsek, agar masyarakat yang belum di vaksin agar mengikuti giat vaksinasi untuk kesehatan kita bersama dan mewujudkan herd immunity masyarakat. “Selain mengundang masyarakat untuk di vaksin, petugas juga mengajak masyarakat untuk selalu menjalankan protokol kesehatan dengan ketat,” Imbuhnya.

“Tujuan percepatan pencapaian vaksinasi masyarakat adalah guna mencegah dan meminimalisir penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Asahan yakni dengan cara Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan,” sambung Kapolsek.

Terpisah, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira juga menambahkan, pihaknya akan terus berupaya untuk mendukung program Pemerintah khususnya Kabupaten Asahan dalam percepatan Vaksinasi Covid-19.

“Harapan kita adalah agar masyarakat Kabupaten Asahan tidak ada lagi yang belum mendapatkan Vaksinasi Covid-19, sehingga perekonomian dan aktivitas masyarakat dapat secepatnya kembali normal,” tutup Kapolres.

(Indra-Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here