Gugus Tugas Covid 19 Labusel Jenguk R di Rantauprapat, Kadiskes : Saat Kondisi R Stabil Akan Kita Rujuk ke Medan

0
605
Teks Foto : Foto Bersama Tim Gugus Tugas Covid 19 Labuhanbatu dan Labuhanbatu Selatan di Depan IGD RSUD Rantauprapat.
Labuhanbatu, issu.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Labuhanbatu Selatan (Labusel) diwakili Kadiskes Dr. H Faisal dan Kepala BPBD Labusel Khairil Harahap jenguk R, PDP asal Labusel yang kini berada di RSUD Rantauprapat.
Tim Gugus Tugas Covid 19 Labusel itu mengaku pihaknya hanya dapat berkoordinasi oleh Pihak RSUD Rantauprapat saat menjenguk R, disebabkan ketidak mungkinan R untuk berinteraksi dengan orang lain selain tim khusus RSUD.
” Sudah kita jenguk Rabu (22/4/2020) malam, tapi tidak memungkinkan untuk temui R yang kini dalam perawatan khusus dan intensif pihak RSUD. Maka kita hanya dapat berkoordinasi dengan pihak RSUD Rantauprapat,” kata Dr Faisal, Kamis (23/4/2020).
Kadisek Labusel itu sempat merasa heran dengan proses persalinan R, yang dianggapnya R cukup kuat dengan kondisi yang diketahui positif rapid tes dapat melahirkan secara normal dengan kondisi terbilang stabil.
” Saat itu saya sempat heran R dapat melahirkan secara normal, padahal kita ketahui kondisinya yang kurang mendukung ditambah dengan hasil rapid tes nya,” tutur Faisal
Saat kondisi R terus stabil, lanjut Faisal, pihaknya sesegera mungkin akan rujuk R ke Rumah Sakit rujukan standar covid 19. Selain kondisi R, Faisal juga sampaikan kondisi bayi R yang telah lahir dengan selamat dan sehat
” Apabila nanti kondisinya terus stabil, R akan segera kita rujuk ke Rumah Sakit Rujukan, dan Alhamdulillah juga bayi R telah lahir dengan selamat dan sehat ” sebut Faisal. (zas)
Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here