Gugatan Diterima MK, Kuasa Hukum ASRI Minta KPU Labuhanbatu Tunda Penetapan

0
4347

 

Labuhanbatu | Issu.Com – Melalui surat resminya, Kuasa hukum Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe dan Faizal Amri Siregar (ASRI), Prof. Dr Yusril Izha Mahendra meminta KPU Labuhanbatu untuk menunda penetapan pemenang Pilkada Labuhanbatu.

Hal itu disampaikan Sekretaris DPD Partai Golkar Labuhanbatu, H Masri Salim Ritonga dan Salah Satu Tim Pengacara Pasangan ASRI, Basyarul Ulya Nasution dalam giat konferensi persnya, pada Sabtu (1/5/2021) pagi, di Kantor DPD Partai Golkar Labuhanbatu, Jl SM Raja, Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara.

Masri mengatakan, Permintaan penundaan penetapan pemenang Pilkada Labuhanbatu tersebut tertuang dalam surat yang dikirimkan Yusril Izha Mahendra dari Kantor Hukum Izha & Izha Law Firm kepada KPU Labuhanbatu tertanggal 30 April 2021.

Dalam giat konferensi pers tersebut, Basyarul Ulya Nasution membacakan surat yang dilayangkan oleh Prof. Dr Yusril Izha Mahendra kepada KPU Labuhanbatu, agar KPU Labuhanbatu melakukan penundaan penetapan pemenang Pilkada Labuhanbatu dikarenakan masih adanya upaya hukum yang dilakukan pasangan ASRI yang telah diterima di kepaniteraan Mahkamah Konstitusi.

Dalam isi surat yang ditandatangani Yusril Izha Mahendra itu menjabarkan, permintaan penundaan penetapan itu sesuai ketentuan pasal 54 angka (4), (5), dan (6) Peraturan KPU Nomor 19 Tahun 2020, maka penetapan tersebut dilakukan setelah ada keputusan dari MK.

Selain kepada pihak KPU, baik pusat, provinsi maupun KPU Labuhanbatu, Masri Salim Ritonga mengatakan, surat dari kuasa hukum Pasangan ASRI tersebut juga ditembuskan kepada Bawaslu Kabupaten Labuhanbatu. (Indra-Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here