Gubsu Ingatkan Walikota Agar Beri Bantuan Sembako Kepada Korban Banjir

0
568

 

TANJUNGBALAI, ISSU.com-

Gubernur Sumatera Utara H.T Ery Nuradi tinjau lokasi banjir yang melanda dua Kecamatan di Kota Tanjungbalai serta sejumlah Desa di Kabupaten Asahan. Jum’at (10/11/2017).

Kedatangan Gubsu itu, memberikan Semangat Baru kepada sejumlah warga korban banjir yang berada di kemah pengungsian di Jalan Pasar Traktor Km 7 Kelurahan Sijambi Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai.

“Walaupun sekarang ini rumah tempat tinggalnya terendam banjir, dan selama menempati kemah pengungsian, warga harus  tetap selalu waspada dengan segala kemungkinan” ujar Ery.

Disisi lain, Gubsu menekankan kepada Walikota Tanjungbalai, selama warganya terkena musibah bencana banjir ini, agar berupaya untuk menempatkan warga di tenda pengungsian maupun lokasi penampungan yang layak.

Kemudian, tegas Ery, pihak Pemerintahan setempat harus memberikan bantuan logistik mulai dari kebutuhan makanan, air bersih dan lainnya. Serta mendirikan Posko kesehatan, sebab dengan kondisi paska banjir banyak warga yang rentan terkena berbagai macam penyakit.

“Walaupun tidak didalam tenda, namun tempat penampungan atau lokasi lainnya yang layak dapat digunakan. Seperti di masjid atau di lokasi sarana lainnya yang bisa dimanfaatkan untuk sementara waktu” sebut Gubernur.

Disisi lain, Ery menghimbau, agar seluruh elemen masyarakat serta lembaga yang ada, juga sebaiknya dapat berjibaku  untuk ikut membantu dan meningkatkan empatinya kepada masyarakat yang terkena musibah.

Tampak turut, Walikota Tanjungbalai H. Syahrial SH,MH, Wakil Bupati Asahan Surya, Jajaran SKPD, serta sejumlah perangkat Daerah Kota Tanjungbalai dan Asahan. (Red2/Eka / Ambn)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here