Sharing is caring

TANJUNGBALAI.ISSU.COM –  


Giat bulan Vitamanin A yang jatuh pada bulan Agustus 2017 ini, Polres bersama Ketua Bhayangkari dan Wakil Ketua Bhayangkari yang tergabung didalam Yayasan Kumala Bhayangkari (YKB)  Kota Tanjungbalai mengunjungi dan melaksanakan pemberian Vitamain A kepada murid Taman Kanak Kanan (TK) Kumala Bhayangkari Tanjungbalai, yang berlokasi dijalan Jend Sudirman, Kel. Perwira, Kec. TB-Selatan, Senin (21/8) sekitar pukul 09.00 Wib.

Dalam Kesempatan itu Kapolres Tanjungbalai AKBP Tri Setyadi Artono SH SIK MH didampingi Ketua YKB Kota Tanjungbalai Nurul Tri Setyadi dan Wakil Ketua YKB Irma Harry Azhar menuturkan, Kunjungan tersebut dalam rangka pemberian Vitamin A dan Obat Cacing yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Cq Puskesmas M.U. Damanik kepada murid TK Kumala Bhayangkari, dikarenakan ibu ibu harus memperhatikan asupan makanan untuk buah hatinya sebelum memberinya vitamin A.

” Mengkonsumsi Vitamin A bagi balita dan anak anak banyak mamfaatnya seperti meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit dan infeksi, membantu proses penglihatan dalam adaptasi terang ke tempat yang gelap serta masih banyak manfaat yang lain,” Ungkap Nurul Tri Setyadi, yang tak lain Istri Kapolres Tanjungbalai didampingi Irma Harry Azhar yang juga istri Waka Polres Kota Kerang ini.

Ia mengatakan, Sumber Vitamin A banyak terdapat pada Air Susu Ibu (ASI), sedangkan bahan makanan yang diperlukan memenuhi vitamin tersebut seperti kuning telur, ikan, daging, ayam dan bebek. Buah-buahan warna kuning dan jingga seperti Pepaya, mangga masak, alpukat, jambu merah dan pisang. Sayuran yang berwarna hijau tua dan berwarna jingga seperti bayam, tomat dan wortel.

Nurul Setyadi Artono dan Irma Harry Azhar menuturkan, Kekurangan vitamin A meningkatkan risiko anak menjadi rentan terkena penyakit infeksi seperti infeksi saluran pernafasan atas, campak dan diare. Kekurangan vitamin A pada ibu hamil juga berisiko meningkatkan kebutaan, sehingga Dunia mengakui bahwa setiap February dan Agustus disebut bulan Vitamin A, Ucapnya.

Diakhir penyuluhannya Ny Nurul Tri Setyadi didampingi Ny Irma Harry Azhar mengaku, Kegiatan pemberian Vitamin A pada murid TK Kumala Bhayangkari Kota Tanjungbalai, dalam rangka ikut berpartisipasi menggalakkan bulan vitamin A Tahun 2017 di kota Kerang ini, yang terlaksana dengan baik berkat kerjasama dengan pihak Puskesmas, Pungkasnya menuturkan.(Ambo)


Print Friendly, PDF & Email