Sharing is caring

 

 

LABUHANBATU, ISSU.Com-

Dalam rangka menindak lanjuti Peraturan Bupati Labuhanbatu Nomor 4 Tahun 2017 Tentang Jum’at Bersih, Sabtu Hijau dan Minggu Sehat, Plt Sekdakab Labuhanbatu berharap dapat terus dilaksanakan dari Tingkat Kabupaten sampai ke tingkat Desa/Kelurahan.

 

Launching program Sehat se-Kecamatan Pangkatan tersebutpun, digelar di Lapangan Pos Polisi Sub Sektor Pangkatan yang dihadiri Asisten Adm Ekbang & Kesra, Kepala SKPD, Unsur Muspika, KUPT Pendidikan, Kepala Desa/Kelurahan se- Kecamatan Pangkatan.

 

“Program ini hendaknya jangan begitu di launching, berenti disitu, tapi bagaimana agar senam atau minggu sehat ini bergetar sampai kepelosok-pelosok desa yang ada di Kecamatan Pangkatan”, tegas Ahmad Muflih.

 

Muflih juga meminta kepada Kadisporabudpar untuk memprogramkan pada APBD Kabupaten Labuhanbatu untuk membuat pelatihan instruktur senam, agar senam sehat yang kita laksanakan di wilayah Kabupaten Labuhanbatu ini lebih modren dan semua pesertanya dapat mengikuti gerak langkah senam yang dipandu oleh instruktur.

 

“ini adalah TOT bagi kita supaya aparat kecamatan, desa/kelurahan dapat kita latih sebagai instruktur senam, supaya program minggu sehat/senam ini terkesan modren dan tidak semua orang bisa mengikutinya, kita saja tadi ngos-ngosan karena gerakannya belum begitu dipahami sehingga senamnya tidak sempurna”, jelasnya.

 

Kegiatan launching tersebut, diawali dengan melaksanakan senam sehat yang diikuti lebih kurang 1000 orang peserta atau  warga masyarakat dan dalam kegiatannya juga dilaksanakan Pemeriksaan Kesehatan dan Donor Darah secara gratis yang digagas oleh PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Labuhanbatu. (red2)

Print Friendly, PDF & Email