Gerak Cepat Lurah Sirandorung Antisipasi Virus Corona. 

0
104
Labuhanbatu, issu.com – Pastikan kesehatan masyarakatnya, Lurah Sirandorung, Kecamatan Rantau Utara, Mhd. Kamisdan Ritonga S.Ap,MM terjun langsung pimpinan tim relawan untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh pasilitas umum di wilayahnya. Selasa (31/3/2020).
Bermacam upaya terus dilakukan Lurah Sirandorung, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu dalam mencegah penyebaran virus corona di wilayahnya. Tak tanggung-tanggung, dirinya bersama tim relawan dalam kurun waktu sepekan terakhir terus melakukan sterilisasi di sejumlah pasilitas umum dan sarana ibadah.
Selain melakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan, Lurah Sirandorung Mhd. Kamisdan Ritonga juga gencar melakukan himbauan kepada warga untuk selalu menjaga kesehatan dan membudayakan pola hidup sehat.
“Saat ini kami fokus untuk melakukan sterilisasi dengan menyemprotkan cairan disinfektan keseluruhan pasilitas umum. Untuk kedepannya, kami juga akan melakukan penyemprotan ke lingkungan dan pemukiman masyarakat secara bertahap. Hal ini dilaksanakan guna meminimalisir penyebaran virus corona di lingkungan masyarakat, ” Ucap Kamisdan Ritonga.
Mhd. Kamisdan Ritonga juga menjelaskan, bahwa pihaknya juga terus melakukan himbauan kepada warga agar segera melaporkan kepada Kepala Lingkungan apa bila ada warga yang baru tiba dari luar daerah atau luar negeri. Hal ini dilakukan agar warga yang baru datang tersebut segera mendapatkan tindakan medis dan terdata sebagai orang dalam pantauan.
“Kita sudah mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa tadi malam ada satu orang warga aek matio yang baru pulang dari malaysia. Bersama pihak kesehatan, kami langsung melakukan pengecekan kesehatan terhadap warga tersebut dan akan terus memantau perkembangan kesehatannya. Kami juga sudah meminta kepada warga tersebut untuk melakukan isolasi diri secara mandiri, ” terang Kamisdan.
“Kami akan terus berkoordinasi dengan pihak kesehatan baik tingkat Kecamatan sampai ketingkat Kabupaten apabila ada informasi dari masyarakat dan terkait kondisi warga yang berstatus Orang Dalam Pantauan (ODP),” Pungkas Lurah Sirandorung tersebut.
(Indra-red) 
Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here