Gerak Bersih Polres Labuhanbatu Semprot Rumah Ibadah dan Fasilitas Umum

0
443
Labuhanbatu.issu.com – Polres Labuhanbatu serius hadapi wabah covid 19. Keseriusan itu tampak dari gerak cepat Polres dalam antisipasi penyebaran covid 19 dengan program gerak bersih tempat ibadah dan fasilitas umum di Labuhanbatu.
Mulai dari Masjid Al iman Bhayangkara Polres Labuhanbatu, Mesjid Baiturahim Kampung Tempel Kelurahan Rantauprapat, Gereja GMI (Makedonia) Jl. Ahmad yani Rantauprapat, Klenteng Pekkong Gg. Iman bonjol Kelurahan Cendana, Stasiun Kereta Api dan sarana/ fasilitas umum lainnya, personil secara terpisah masing – masing dipimpin satu Perwira membersihkan dan menyemprotkan cairan disinfektan di masing – masing tempat.
Selain rumah ibadah dan fasilitas umum di Labuhanbatu, dipimpin Kapolres, AKBP. Agus Darojat, SIK, MH sebelumnya pihak Polres juga melakukan gerak bersih dan penyemprotan disinfektan setiap ruangan di Polres Labuhanbatu dan menyediakan fasilitas tempat cuci tangan bagi personil dan pengunjung Polres.
Hal diatas dilakukan usai melaksanakan apel pagi yang dipimpin Kabag Ops, Kompol Marluddin, S.Ag di halaman Mapolres Labuhanbatu, Rabu (25/3/2020) pagi sehubungan dengan maklumat Kapolri untuk melakukan bersih- bersih rumah ibadah, fasilitas umum dan tempat keramaian lainnya.
Dalam kesempatan itu, seluruh peserta apel di beri penjelasan oleh dokter Polres Labuhanbatu dr Reza fahlepi rambe dan dr. Maya rangkuti terkait Virus Corona (Covid-19) tentang dinamika serta perkembangan dan informasi tentang Virus Corona.
Dijelaskan mereka bahwa Corona pertama kali menular ke manusia di Wuhan, Cina pada akhir Desember 2019 yang menyerang sistem pernafasan menyebabkan gangguan pada sistem pernapasan, pneumonia akut, sampai kematian.
 ” Virus Corona adalah jenis baru dari coronavirus yang menular ke manusia. Virus ini bisa menyerang siapa saja, baik bayi, anak-anak, orang dewasa, lansia, ibu hamil, maupun ibu menyusui,” terang Reza
Tampak hadir dalam pelaksanaan apel pagi itu Waka polres Kompol M.taufik SE, para Kabag, kasat, perwira, brigadir dan ASN Polres labuhanbatu. (in/humas polres labuhanbatu)
Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here