Sharing is caring

Ket.Photo : Petugas Sat Lantas Polres Labuhanbatu Saat Sosialisasi di SMA Kemala Bhayangkari Rantauprapat. (Foto:Istimewa)

 

 

Labuhanbatu | Issu.Com – Personil Sat Lantas Polres Labuhanbatu Sumatera Utara laksanakan giat sosialisasi berlalulintas di Sekolah SMA Kemala Bhayangkari, kota Rantauprapat, Selasa (5/9/2023).

Sosialiasi berlalulintas ini dilakukan karena banyaknya jumlah pelajar yang terlibat dalam peristiwa kecelakaan lalulintas. Demikian disampaikan Kapolres Labuhanbatu AKBP James H. Hutajulu melalui Kasat Lantas Akp M. Ainul Yaqin kepada wartawan di Mapolres Labuhanbatu.

“Sosialiasi berlangsung sejak pukul 07.30 Wib di SMA Kemala Bhayangkari, giat sosialisasi dipimpin KBO Satlantas Ipda DR. IM Sipayung bersama personil Aiptu SZ.Sitompul dan Aiptu Marlis,” ungkapnya.

Dalam kegiatan itu, sambung Kasat, para pelajar yang menggunakan sepeda motor ke sekolah dihimbau agar mematuhi aturan berlalu lintas seperti menggunakan helm SNI dan serta mematuhi rambu-rambu.

“Saat ini jumlah laka lantas yang banyak terjadi dikalangan anak-anak pelajar. Karena itu, bagi yang menggunakan sepeda motor sendiri ke sekolah, harus menggunakan helm standar (SNI) dan mematuhi aturan berlalu lintas” terang Yaqin.

Akp Yaqin juga menyampaikan, saat ini Satlantas Polres Labuhanbatu sedang melaksanakan Operasi Zebra 2023 secara serentak di seluruh wilayah Indonesia yang sasarannya adalah pengguna kendaraan bermotor.

 

 

Penulis : Erine Indri Yani
Editor. : Indra Dharma

Print Friendly, PDF & Email