Gelar Tes Pisikologis, AKBP Deni Kurniawan : Senjata Hanya Digunakan Saat Terpaksa

0
468

Foto : Ratusan Personil Polres Labuhanbatu Saat Mengikuti Pelaksanaan Ujian Pisikologis Kepemilikan Senpi di Gedung Serbaguna Mapolres Labuhanbatu.

 

Labuhanbatu, Issu.Com – Polres Labuhanbatu laksanakan ujjian pisikologis kepada 260 personil di jajarannya sebagai pemegang dan calon pemegang senjata api laras panjang ataupun senjata api laras pendek.

Kegiatan ujian pisikologis pemegang senjata tersebut di pimpin oleh Kompol. Driya Sukmanika selaku Ketua Tim Penguji yang di laksanakan pada, Selasa (6/10), di Gedung Serbaguna Mapolres Labuhanbatu.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan pada kesempatan tersebut mengatakan, penggunaan senpi hanya digunakan dalam keadaan terpaksa dalam pelaksanaan tugas. “Setelah personil di anggap layak, penggunaan senpi tersebut mutlak jadi tanggung jawab pemegangnya,” Ucapnya.

AKBP Deni Kurniawan juga berpesan kepada para personilnya agar lebih mengutamakan kemampuan bela diri dalam melaksanakan tugasnya dilapangan ketimbang mempergunakan senjata api.

“Perhatikan dengan baik tempat penyimpanan, keamanan dan cara membawa senpi. Selalulah perhatikan kondisi dan kebersihan senpi serta ikutilah ujian ini dengan penuh semangat dan tanggung jawab,” Ujar Kapolres.

Pembukaan ujian pisikologis tersebut juga di hadiri Waka Polres Labuhanbatu, Kompol. M Taufik, Kabag Ops, Kabag Sumda, Kasiwas serta Kasi Propam Mapolres Labuhanbatu. (Indra-Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here