Sharing is caring

Ket.Photo : Giat Sosialisasi Peraturan Lalulintas Sat Lantas Polres Labuhanbatu di SMA Budis Jayanti Rantauprapat.

 

Labuhanbatu | Issu.Com – Dalam rangka pelaksanaan Operasi Zebra Toba 2023, Sat Lantas Polres Labuhanbatu juga mengoptimalkan giat sosialisasi peraturan berlalulintas di lingkup ruang pendidikan atau pelajar di tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Hari ini, Sat Lantas Polres Labuhanbatu melakukan Giat sosialisasi di SMA Budis Jayanti Rantauprapat. Giat dipimpin KBO Lantas Ipda IM. Sipayung. Dalam sosialisasi itu petugas memberikan pemahaman terkait 8 pelanggaran yang jadi prioritas dalam Operasi Zebra Toba tahun ini,” demikian diucapkan Kapolres Labuhanbatu melalui Kasat Lantas Akp M. Ainul Yaqin, Kamis (7/9/2023).

Dipaparkan Kasat, adapun 8 prioritas pelanggaran yang akan ditindak yaitu dalam operasi kali ini adalah pengemudi yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi dibawah umur, pengemudi sepeda motor yang berboncengan lebih dari 1 orang, pengemudi yang tidak memakai helm SNI dan tidak menggunakan safety belt, pengemudi yang dalam keadaan mabuk, pengemudi yang melawan arus, pengemudi yang melebihi batas kecepatan dan kendaraan yang menggunakan knalpot blong.

Dalam kegiatan sosialisasi itu, sambungnya, pelajar yang menggunakan sepeda motor ke sekolahan dihimbau agar menggunakan helm SNI serta mematuhi rambu-rambu lalulintas.

“Sosialiasi juga dilakukan untuk menerapkan disiplin dan tertib berlalulintas sejak dini,” ujarnya.

Akp Yaqin pun menjelaskan, adapun pelaksanaan operasi zebra dimulai sejak tanggal 04 s.d 17 September 2023, selain melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah, personel Sat Lantas juga melakukan sosialisasi dengan membagikan himbauan dalam bentuk stiker dan brosur kepada para pengguna kendaraan bermotor di jalan.

 

 

Penulis : Erine Indri Yani
Editor. : Indra Dharma

Print Friendly, PDF & Email