Forkomdes Labuhanbatu Serahkan Bantuan Sembako Untuk Warga Kurang Mampu Dampak Covid-19. 

0
404
Labuhanbatu, issu.com – Forum Komunikasi Asosiasi Desa (Forkomdes) Kabupaten Labuhanbatu siapkan alokasi bantuan awal berupa 500 paket bantuan sosial pangan kepada masyarakat miskin terdampak ekonomi situasional infeksi wabah Covid-19.
Paket bantuan sosial pangan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST. MT di dampingi Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Labuhanbatu Abdi Jaya Pohan SH, serta jajaran pengurus Forkomdes di Aula Kantor Dinas PMD, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Senin (20/04/2020).
“Bukan Labuhanbatu saja, tapi semua di dunia saat ini juga merasakan dampak virus corona yang sangat luar biasa” jelas Bupati Labuhanbatu.
“Dari data pemerintah, sebanyak 43.000 Kepala Keluarga (KK) di Labuhanbatu akan menerima bantuan. Saat ini masih belum terealisasi, karena pemkab Labuhanbatu masih menunggu regulasi penyaluran yang ditetapkan pemerintah pusat. Apa diserahkan berbentuk uang senilai Rp.600.000 atau berbentuk paket sembako.” lanjut Andi Suhaimi.
Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT menyebutkan Forkomdes adalah forum yang di bentuk oleh Dinas PMD di tengah musim Covid-19, yang mana kehadirannya diharapkan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Labuhanbatu khususnya.
Andi Suhaimi berharap forum seperti ini harus berjalan dan bergerak aktif di setiap desa, agar keberadaan masyarakat desa yang membutuhkan dapat terorganisir dan tercatat dengan baik ditengah pandemi yang mengganggu perekonomian masyarakat.
“Saya sangat mengapresiasi kegiatan pembagian sembako yang dilakukan hari ini oleh Forkomdes. Semoga kegiatan baik seperti ini bisa ditiru oleh para kelompok yang lainnya.” Pungkas Andi Suhaimi.
Disisi lain, Ketua Asosiasi Kepala Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Labuhanbatu Junaidi lubis, mewakili FORKOMDES menyebutkan bahwa hari ini sudah launching 20 paket sembako yang berikan kepada 20 kepala Keluarga yang miskin. Adapun sumber dana tersebut hasil dari kerjasama kita yang tergabung dalam Forkomdes.” Ucap nya.
“Hari ini kami berfikir untuk memberikan bantuan  kepada masyarakat Labuhanbatu yang kurang mampu adalah sangat penting, karena kami sadari pandemi covid-19 ini membunuh 50% perekonomian kita.” Tutup Junaidi.
Hal senada juga disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Labuhanbatu Abdi Jaya Pohan SH, bahwa  bantuan sembako ini disalurkan kepada masyarakat miskin di masing-masing desa se-Kabupaten Labuhanbatu yang terdampak Covid-19.
“Alhamdulillah hingga saat ini kita sudah mengumpulkan sebanyak 500 paket sembako yang kita rencanakan akan kita bagi secepatnya, semoga jumlah paket tersebut terus bertambah agar masyarakat yang berpenghasilan kurang dapat menerimanya.” Ucap Abdi.
“Adapun paket yang di berikan berupa beras sebanyak 5 Kg, 2 Kg Minyak Goreng, dan 1 kotak Mie instan untuk perkepala keluarga.” lanjut Abdi.
“Forkomdes Labuhanbatu merupakan gabungan dari beberapa asosiasi di lingkup Dinas PMD yang terdiri dari ABDESI, TPPI, P3MD, ABPEDNAS, dan PPDI,” Tutup Abdi seraya menjelaskan.
Dalam kegiatan tersebut dihadiri Bupati kabupaten Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT, Plt Kepala Dinas PMD Abdi Jaya Pohan SH, Ketua APDESI Junaidi, Koordinator P3MD Taufik Umri dan Perwakilan ABPEDNAS Labuhanbatu Bung Indah Saputra.
(Indra-red) 
Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here