BENDERA,UMBUL-UMBUL DIJUAL DI KAKI LIMA SAMBUT HUT-RI KE-72

0
1641

TANJUNGBALAI .ISSU.Com – Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia HUT-RI atau juga disebut dengan Detik-detik Proklamasi ke 72 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2017 mendatang,diantero Nusantara disambut dengan antusias warga masyarakat,seperti halnya di Kota Tanjungbalai,hal itu ditandai dengan banyaknya pedagang musiman yang menjual bendera merah putih dan umbul-umnul di sejumlah titik di Kotaa kerang tersebut.

Kamalluddin (32) seorang pedagang mengatakan ke awak media ini ,Jumat (4/8).

“sejak kemaren bang,aku berjualan,memang setiap tahun aku dagang seperti ini,sudah empat tahun aku berjualan,untuk nembah-nambah penghasilan,kata pria yang seharinya kerja serabutan ini.

Diungkapkan,berkisar Rp 10.000,- hingga Rp 50.000 perpotongnya bendera aku jual,selama tiga hari ini “Alhamdulillah 20 potong bendera laku terjual,tuturnya.Ya mudah-mudahan tahun ini ramai,tidak seperti tahun kemaren sepi dagangan,imbuhnya.

Nurcahaya (44) seorang pembeli juga mengatakan,”untuk tahun ini saya harus beli bendera merah putih yang baru,karena yang lama sudah sobek dan pudar warnanya,”gak mungkin la bang kita naikkan bendera robek,ucapnya.

Memang seperti atahun sebelumnya,kita dihimbau oleh Pemerintah Kota melalui Kelurahan untuk menaikkan bendera ditiap-tiap rumah penduduk sejak 1 Agustus selama sebulan penuh di halaman rumah masing-masing,”sebagai rasa hormat kepada para Pahlawan yang telah memerdekakan Indonesia dari jaman penjajah,tukasnya.(Amb)

Ket Foto:
– Pedagang Musiman yang berdagang Bendera di seputaran Jalan Jamin Ginting.

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here