Ego Wiharno: TMMD ke-105 Jadi ‘Obat’ Bagi Warga Desa Cinta Makmur

0
275

LABUHANBATU, issu.com – Ternyata, masuknya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang terlaksana di Desa Cinta Makmur, Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu – Sumatera Utara, menjadi jalan sebagai media merubah nasib masyarakat.

Ini dirasakan Suwadi (58), warga Dusun 5 Desa setempat, yang kondisi rumahnya tidak laik huni kini telah direnovasi TNI lewat program TMMD ke-105.

“Jangankan yang punya rumah, warga setempat saja sangat antusias memberikan dukungan tenaga dalam pengerjaannya. Saya sangat berterimakasih atas adanya TMMD ini,” ujar Kepala Desa Cinta Makmur, Ego Wiharno, Minggu (30/6/2019).

Kegiatan itu pula, kata Kades, menjadi ‘obat’ penghilang derita bagi warga penerima manfaat rehab rumah tersebut.

“Semoga rumah yang dibangun Kodim 0209/LB ini, dapat merubah kehidupan warga menjadi lebih sehat dan tak lagi merasakan tinggal di rumah tidak laik huni,” sebut Kades.

Sementara, Komandan Kelompok Satgas TMMD ke-105, Sertu Hasan Basri Ritonga, menyebutkan, pengerjaan Rumah Tidak Laik Huni (RTLH) milik Suwadi telah mencapai progres sebesar 14,80%.

“Sudah dikerjakan pemasangan batu bata, dan dilanjutkan pemasangan pintu angin dan kusen pintu serta jendela. Kita akan terus lanjutkan hingga selesai tetap waktu,” jawab Sertu Hasan, bersemangat.

(bede/soe/a-ge/ic)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here