Edisi Ramadhan..! Bupati Labuhanbatu Kembali Salurkan Bantuan ke Masyarakat.

0
252

 

Labuhanbatu, issu.com – Jalankan program kerja di masa kepemimpinannya, Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT, serahkan empat jenis program bantuan kepada lebih dari 1.000 warga di Kecamatan Panai Hulu dan Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara. Jum’at (1/5/2020).
Ditengah situasi pandemi virus corona (Covid-19) dan menindak lanjuti himbauan pemerintah pusat tentang sosial distencing, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu meniadakan giat rutin safari ramadhan seperti di tahun-tahun sebelumnya. Hal ini dilakukan guna menghindari kegiatan yang menimbulkan kerumunan massa.
“Walau tidak mengadakan safari ramadhan, kami sebagai pemerintah tetap menyalurkan bantuan untuk Badan Kemakmuran Masjid (BKM) dan kepada masyarakat yang membutuhkan. Karena hal ini merupakan program kerja dimasa kepemimpinan saya sebagai Bupati Labuhanbatu. ” Jelas Andi Suhaimi.
Pada saat memberikan bantuan, Bupati Labuhanbatu juga  menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap memperbanyak ibadah dan berupaya stay didalam rumah guna memutus rantai penyebaran virus corona.
Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT menjelaskan, “Untuk Kecamatan Panai Hulu, bentuk bantuan yang kita serahkan dari Bantuan Pemerintah Non Tunai (BPNT) diserahkan kepada 2.671 Kepala Keluarga, bantuan dari Badan Zakat Nasional (Baznas) diserahkan kepada 802 Kepala Keluarga. Selain itu, Baznas juga menyerahkan santunan untuk anak yatim piatu sebanyak 162 orang yang disalurkan di Masjid Baiturahman Desa Tanjung Serang Elang.” terangnya.
“Sedangkan di Kecamatan Bilah Hilir, kami menyerahkan bantuan kepada 14 BKM, kepada 200 orang anak yatim piatu, 755 Kepala Keluarga penerima zakat Baznas, serta 2.984 Kepala Keluarga penerima Bansos BPNT.” lanjut Bupati.
Diterangkan nya, rincian bantuan yang disalurkan bersumber dari Baznas terdiri dari, beras 10 Kg, minyak goreng 1,8 liter, gula 3,6 Kg serta uang tunai Rp. 100.000,- untuk kategori miskin, dan Rp.150.000, untuk kategori fakir. Sedangkan bansos dari BPNT berupa beras 15 Kg, telur 10 butir, dan kacang hijau 1 Kg yang diberikan setiap bulannya serta santunan untuk anak yatim piatu sebesar Rp.300.000;/ orang.
Adapun program lanjutan bantuan tahunan untuk BKM diantaranya, bantuan 1 buah speaker aktif, Al-Qur’an tafsir, buku khotbah, buku sejarah islam, sajadah imam dan makmum serta uang senilai Rp.8.000.000; per BKM.
(ID-Red)
Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here