Sharing is caring

Ket. Photo : MS alias Maniar, Tersangka Pengedar Sabu Setelah Diamankan di Sat Narkoba Polres Asahan.

 

Asahan | Issu.Com – Satuan Reserse Narkoba Polres Asahan amankan seorang pria paruh baya terduga pengedar narkotika jenis sabu di sebuah kontrakan di wilayah Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

Tersangka MS alias Maniar (52) warga Dusun IV, Desa Hessa Air Genting, Air Batu tersebut diamankan petugas dari rumah kontrakannya pada Senin 24 Januari 2022 sekira pukul 17:00 wib.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, Senin (31/1/2022) mengatakan penangkapan terhadap MS berawal saat petugas mendapat informasi dari masyarakat terkait adanya transaksi narkotika di sebuah kontrakan yang ada di wilayah mereka.

Bermodal informasi itu, jelas Kapolres, personel Sat Narkoba yang dipimpin Kanit I Sat Res Narkoba Polres Asahan Iptu Mulyoto melakukan penyelidikan ke lokasi yang di maksud dan berhasil mengamankan pelaku.

“Setelah sampai di lokasi, personel melihat adanya kegiatan yang mencurigakan di sebuah rumah kontrakan tersebut hingga akhirnya personel melakukan penggrebekan dan mengamankan pelaku yang pada saat hendak membuang barang bukti keluar rumah,” terang Kapolres.

“Dari pelaku, petugas mengamankan barang bukti 2 plastik klip transparan berisi 0.88 gram sabu, 1 Buah pipet berbentuk skop, 1 Buah kertas slip transfer, 1 Unit Hp, dan 1 bungkus plastik klip kosong,” rinci Kapolres.

AKBP Putu Yudha Prawira juga mengungkapkan, kepada petugas pelaku mengakui bahwa barang bukti tersebut  adalah miliknya yang ia dapatkan dari seorang laki laki berinisial I warga Kisaran.

“Saat ini pelaku bersama barang bukti diamankan ke Sat Narkoba Polres Asahan dan dipersangkakan Pasal 114 (1) Sub 112 (1) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” Pungkas Kapolres.  (Sumber : Humas Polres Asahan)

Baca Juga : Jelang Imlek, Polsek Kualuh Hilir Bersama Pokmas Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Pandemi

Editor : Indra-Red 

Print Friendly, PDF & Email