Sharing is caring

Ket. Photo : Kapolres Labuhanbatu, AKBP Dr. Bernhard Leonardo Malau saat memimpin prosesi penandatanganan Serah Terima Jabatan di Mapolres Labuhanbatu.

 

Labuhanbatu | Issu.Com – Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr. Bernhard Leonardo Malau pimpin langsung giat upacara Serah Terima Jabatan (Sartijab) jabatan Kabag Ops dan Kabag Ren serta Kasat Intelkam Polres Labuhanbatu, Senin (1/7/2024) di Lapangan Apel Mapolres Labuhanbatu, Jl MH Thamrin, kota Rantauprapat.

Amatan dilokasi, upacara sartijab tersebut tampak diikuti oleh Wakapolres Labuhanbatu Kompol H. Matondang, Kabag Logistik Kompol Ariasda Ginting, para kasat, Kapolsek jajaran, Kasi dan Kasubag, serta Ketua Bhayangkari Cabang Labuhanbatu, Ny. Ana Bernhard L. Malau, dan Wakil Ketua Bhayangkari, Ny. Dani H. Matondang.

Sesuai tatib, giat upacara dimulai dengan laporan dari perwira upacara, diikuti penghormatan kepada inspektur upacara dan laporan perwira upacara kepada inspektur upacara. Selanjutnya, pejabat yang akan serah terima jabatan mengambil tempat dan memberikan laporan, diikuti pembacaan keputusan Kapolda Sumut.

Kegiatan dilanjutkan dengan prosesi pengambilan sumpah jabatan dan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan, berita acara pengambilan sumpah, serta fakta integritas.

Dalam amanatnya, AKBP Bernhard Malau menyampaikan bahwa mutasi di lingkungan Polri merupakan bagian dari dinamika organisasi dan bentuk pengembangan karir.

Ia juga menegaskan bahwa kewenangan dapat didelegasikan, tetapi tanggung jawab tidak bisa didelegasikan dan jabatan yang diemban merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan kepada masyarakat, bangsa, negara, dan Tuhan Yang Maha Esa.

Dikesempatan itu Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas pengabdiannya selama bertugas di Polres Labuhanbatu, serta mendoakan agar mereka selalu sehat dan dimudahkan dalam tugas di tempat yang baru. Amanat diakhiri dengan ucapan salam penutup.

Dari data kepolisian, serah terima jabatan di Polres Labuhanbatu dilakukan dari Kompol Rapi Pinakri, kepada Kompol Ferimon sebagai Kabag Ops Polres Labuhanbatu, Kompol Hairun Edi Sidauruk kepada Kompol Wahyu Danil Noor sebagai Kabag Ren dan Penyerahan jabatan Kasat Intelkam dari Kapolres Labuhanbatu kepada Iptu Josua Pardomuan Sianturi.**

 

Reporter : Erine Indri
Editor      : Indra-Red

Print Friendly, PDF & Email