DPD Samade Labuhanbatu Laksanakan Giat Kaderisasi Pembentukan Pengurus Tingkat DPC Dan PC.

0
354
Labuhanbatu, issu.com – Dewan Pimpinan Daerah Sawitku Masa Depanku (DPD Samade) Kabupaten Labuhanbatu laksanakan giat kaderisasi untuk membentuk struktur pengurus struktural organisasi Samade di tingkat Kecamatan atau Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan pengurus tingkat Desa atau disebut Pimpinan Cabang (PC), di Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Selasa (18/02/2020).
Kegiatan kaderisasi tersebut dilaksanakan untuk memperluas dan membentuk kepengurusan struktural organisasi Samade di beberapa Kecamatan dan Desa yang belum terbentuk secara keseluruhan di Kabupaten Labuhanbatu.
“Ya, saat ini kami sedang melakukan kaderisasi untuk pembentukan pengurus di tingkat DPC dan PC Kecamatan Bilah Hilir, “. Cetus Eko Saputra S.P, Ketua DPD Samade Labuhanbatu.
Eko juga mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur karena keberadaan serta program kerja DPD Samade di Labuhanbatu bisa berjalan seiring dengan program-program dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu.
“Alhamdulillah saat ini DPD Samade Labuhanbatu bisa bersinergi dengan program kerja Pemkab Labuhanbatu dalam mewujudkan inovasi untuk sektor peningkatan mutu ekonomi masyarakat. Khususnya di bidang Kelapa sawit “. Terang Eko.
“Tak hanya di tingkatkan pemerintah, program kerja Samade ternyata juga sangat diminati masyarakat ,” Lanjut Eko.
Senada dengan hal itu, Bung Wardhi yang merupakan calon pengurus Samde di tingkat DPC Kecamatan Bilah Hilir mengatakan tentang kesiapan nya untuk membentuk Organisasi Samade sampai ketinggat PC di 13 Desa yang ada di Kecamatan Bilah Hilir.
“Program kerja yang direncanakan Samade sangat baik. Semoga kedepannya ini bisa memajukan dan menumbuhkan kembangkan kegiatan ekonomi masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Bilah Hilir, ” Ucap Bung Wardhi.
“Selama ini sudah banyak kerajinan yang dibuat oleh masyarakat, tapi terkendala di sektor pemasaran dan peralatan. Semoga dengan pelatihan yang dilakukan oleh Samde dan Pemerintah, nantinya hal ini akan memberi dampak positif dan semakin di minati masyarakat. Apa lagi bahan baku lidi sawit di Bilah Hilir ini sangat melimpah, pastinya akan lebih mempermudah prospek kedepannya, ” Tutup Wardhi.
(Soe/ ind-red)
Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here