DPD KNPI Sindir Plt Camat Rantau Selatan Tak Mampu Berkolaborasi Dengan Pemuda

0
498

LABUHANBATU, issu.com – Ada sedikit yang mengganjal di ‘hati’ DPD KNPI Labuhanbatu ketika menggelar Safari Ramadhan Pemuda di Mosholla Al-Muttaqin Muhammadiyah, di Lingkungan Kampung Songo Kelurahan Danau Balai Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten setempat, Senin (27/5/2019) malam kemarin.

Pasalnya, Plt Camat Rantau Selatan Marsono S.Sos yang telah diundang secara langsung oleh panitia, tidak hadir dalam pelaksanaan safari pemuda tersebut.

“Dengan ketidak-hadiran pemerintah setempat dalam kegiatan ini, DPD KNPI menilai Camat Rantau Selatan tidak mampu berkolaborasi dengan pemuda. Ini menjadi catatan bagi KNPI untuk melaporkannya kepada pak Bupati,” sebut Ketua DPD KNPI Labuhanbatu, Hamzah Sya’bani Nasution S.Pd.

Sindiran halus itupun bukan tidak beralasan, sebab, kegiatan yang diikuti seluruh Ketua Ormas dan OKP se-Kabupaten Labuhanbatu ini, merupakan amanah dari Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT yang direalisasikan lewat ‘tangan’ DPD KNPI.

“Bagaimana beliau ingin defenitif menjadi Camat, kalau pada kegiatan pemuda saja tidak bisa hadir! sebaiknya pemerintahan setempat dapat bersatu bergandeng-tangan dengan pemuda dalam memajukan daerah,” urainya.

Kegerahan ini pula, menjadi semakin memuncak akibat kurangnya perhatian kepala pemerintahan di tingkat Kecamatan yang terjadi secara berulang- ulang dalam pelaksanaan kegiatan serupa.

“Ini juga mengingatkan saya pada pelaksanaan Safari Pemuda tahun 2018 lalu yang digelar di Desa Kampung Baru Kecamatan Bilah Barat, Camatnya juga tidak hadir. Dan kami (DPD KNPI) sangat menyayangkan ini kembali terulang,” bilang Hamzah.

Untuk itu, Hamzah melalui DPD KNPI Labuhanbatu mengharapkan agar pihak pemerintahan setingkat Camat dan Lurah agar dapat menjadi pelindung terhadap kegiatan- kegiatan positif yang dilaksanakan pemuda kedepan.

“Pun demikian, saya sampaikan kepada seluruh Ormas dan OKP, pemuda harus mandiri, pemuda tidak boleh cengeng,” pintanya.

Disisi lain, pada kegiatan yang mengangkat tema ‘Merajut Kembali Persatuan Bangsa’ ini pula, Hamzah menghimbau agar pemuda diharapkan tidak lagi berbeda cara pandang, dan harus segera menyatukan tekad dalam membangun daerah kedepan.

Tampak hadir, Ketua PPM H. Archis, Ketua Karang Taruna Aswin Syahputra, Ketua DPD AMPI M. Ruben Simangunsong, Ketua Muhammadiyah, Ketua BM PAN, Ketua GMKI, Ketua BKPRMI, Ketua Srikandi Pemuda Pancasila, Pengurus IPK, JPRMI, serta 50-an generasi muda lainnya.

(bede/ic)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here